News

ZTE Axon 40 SE Meluncur dengan Desain Menarik

ZTE diam-diam menghadirkan anggota baru dari seri Axon 40 yang bernama ZTE Axon 40 SE di Mexico. Ini merupakan model ketiga setelah model Pro dan Ultra.

Perusahaan teknologi asal Cina tersebut meluncurkan Axon 40 SE dengan desain panel belakang yang fresh dan kekinian, terutama di sektor kamera.

Cangkang belakang handset anyar ini menampilkan dua bulatan kamera berukuran cukup besar. Bulatan pertama dihuni oleh kamera utama 50MP yang dipercantik dengan ring LED.

Sementara modul kamera di bawahnya menampung dua kamera yang terdiri dari kamera makro 5MP dan depth sensor 2MP serta LED flash.

Bagian depan perangkat menampilkan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan desain punch hole. Layar yang dikelilingi bezel tipis itu menawarkan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel).

Di bagian tengah atas layarnya disematkan sebuah kamera berkekuatan 8 MP untuk menunjang aktivitas selfie maupun video call

.

Mengenai performa, ZTE Axon 40 SE diotaki oleh chipset Unisoc T618 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB.

Jika membutuhkan lebih banyak ruang, RAM masih bisa diperluas 2GB berkat fitur RAM virtual.

Kinerjanya ditopang menggunakan baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung pengisian cepat 22,5 watt.

Untuk keamanan, ‘saudara’ dari ZTE Axon 40 Ultra ini dilengkapi dengan sensor sidik jari di yang dipasangkan di samping serta fitur face unlock.

Berbagai fitur lainnya juga ada pada Axon 40 SE. Seperti slot dual SIM, jaringan 4G VoLTE, WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, port USB-C, dan jack audio 3.5mm.

Perangkat dengan dimensi bodi 163,5 x 75,8 x 7,8mm dan beratnya sekitar 182 gram ini hadir dalam varian warna Black dan Blue.

BACA JUGA: Punya Kamera di Bawah Layar, Harga ZTE Axon 30s Mulai dari Rp 3 Jutaan

Di Mexico, ZTE Axon 40 SE dijual dengan harga MXN 5.999 atau setara dengan Rp 4,6 jutaan. Mengenai ketersediaannya di negara lain, saat ini belum diketahui, termasuk Indonesia.