News

Xiaomi 12T Lolos Sertifikasi, Segera Rilis?

Perangkat dengan nomor model 22071212AG yang diyakini sebagai Xiaomi 12T telah disertifikasi oleh Federal Communication Commission (FCC) di AS.

Sertifikasi tersebut mengungkapkan detail utama seperti varian dan fitur konektivitas yang dibawanya. Perangkat tersebut diprediksi akan diluncurkan pada akhir kuartal ketiga atau awal kuartal keempat tahun ini.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Xiaomi tengah menggarap dua smartphone terbarunya yang memiliki nomor model singkat L12 dan L12A. Perangkat L12 kemungkinan akan debut sebagai Redmi K50S Pro di Cina. Handset tersebut juga diprediksi akan tiba di pasar global sebagai Xiaomi 12T Pro. Dilansir dari Gizmochina, Senin (27/06/2022).

Sedangkan untuk model L12A, sumber menyebutkan bahwa itu kemungkinan akan dirilis dengan moniker Xiaomi Redmi K50S. Di pasar global, akan tiba sebagai model reguler, yakni 12T.

Seperti disinggung di awal, handset Xiaomi yang akan datang telah mengantongi sertifikasi FCC. Daftar tersebut mengungkapkan bahwa handset yang diduga Xiaomi 12T akan dilengkapi fitur konektivitas, seperti WiFi 802.11ax, 5G (7 band), Bluetooth, GPS, dan IR Blaster.

Perangkat juga disebutkan akan menawarkan dua konfigurasi penyimpanan, yang terdiri dari RAM 8GB + 128GB dan 8GB + 256GB memori internal.

Untuk performa, perusahaan mengandalkan prosesor flagship terbaru. Model Pro diprediksi akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Sementara model reguler, kemungkinan akan diotaki chipset dari MediaTek Dimensity.

Hal tersebut merupakan salah satu peningkatan dari model pendahulunya. Dimana Xiaomi 11T Pro meluncur dengan SoC Snapdragon 888, sedangkan Xiaomi 11T diotaki chipset MediaTek Dimensity 1200.

BACA JUGA: Xiaomi 12 Lite 5G Segera Hadir, Ini Bocorannya

Terlepas dari itu, spesifikasi dan perkiraan peluncuran Xiaomi 12T di atas belum bisa dipastikan kebenarannya. Untuk lebih jelasnya, nantikan informasi resmi dalam update selanjutnya, ya!