News

Xiaomi 12 Bakal Tiba dengan Layar Punch Hole Mini

Xiaomi dilaporkan sedang mempersiapkan smartphone flagship terbarunya yang diperkirakan bakal tiba dengan nama komersil Xiaomi 12. Bocoran menyebut bahwa suksesor dari Xiaomi 11 ini akan mengemas layar punch hole berukuran mini.

Tipster terkenal asal Cina, Digital Chat Station telah membagikan beberapa bocoran yang mengungkap beberapa fitur unggulan dari Xiaomi 12 melalui Weibo. Menurutnya, smartphone anyar ini akan tiba dengan kemampuan rasio screen-to-body yang tinggi.

Bocoran Xiaomi 12. (Gizmochina)

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (26/10/2021), akun tersebut mengisyaratkan bahwa perangkat akan tiba dengan desain punch hole yang ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan seri Mi 11.

Dibalik itu, selama bertahun-tahun Xiaomi dengan konsistensinya terus melakukan upaya untuk mempertipis bezel di sekitar layar perangkat. Nah, akhirnya usaha tersebut berhasil diterapkan pada seri unggulan, Mi Mix

Sekarang, Xiaomi memiliki bezel dengan ukuran yang berkurang signifikan. Dengan begitu, rasio screen-to-body yang tinggi berarti perusahaan berencana untuk memangkas lebih lanjut bezel di sekitar layar untuk lebih meningkatkan rasio.

Selain itu, tipster mengisyaratkan bahwa smartphone flagship tersebut akan tampil dengan sisi melengkung dan panel layar yang fleksibel.

Sebelumnya, Digital Chat Station mengungkapkan bahwa Xiaomi 12 kemungkinan akan menampilkan tiga sensor kamera yang memiliki resolusi 50MP di bagian belakang.

Konsep kamera belakang Xiaomi 12. (Gizmochina)

Dari gambar diatas, terlihat panel belakang smartphone seri 12 menampilkan pengaturan triple camera yang dihimpun dalam modul huruf M. Dimana kamera utama nampaknya diletakkan di bagian tengah. LED flash juga tersemat di bagian kanan modul.

Kemudian, sebagai otak pacunya, smartphone flagship ini akan mengusung SoC Qualcomm Snapdragon 898. Perangkat ini juga kemungkinan akan ditopang dengan baterai 5000mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat kabel 120W dan pengisian cepat nirkabel 100W.

BACA JUGA: Redmi Note 11 Series Mendukung Pengisian Cepat 120W

Saat ini, Xiaomi belum merilis detail resmi apapun mengenai seri 12. Jadi, ini merupakan sebuah rumor yang baik, namun belum mendapat konfirmasi.