News

Vivo Y77e 5G Meluncur, Usung Dimensity 810 dan Desain Ciamik

Vivo diam-diam meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang dijuluki Vivo Y77e 5G. Ini merupakan pelengkap Vivo Y77 5G yang dirilis bulan lalu.

Handset anyar tersebut diresmikan di negara asalnya dengan layar AMOLED 6,58 inci yang dihiasi dengan poni waterdrop. Layarnya menawarkan resolusi Full HD+, refresh rate 60Hz, dan kecepatan sampel sentuh 180Hz.

Y77e 5G menampilkan desain antarmuka OriginOS Ocean UI yang berbasis OS Android 12. Untuk keamanan, perusahaan yang berbasis di Tiongkok itu melengkapinya dengan sensor sidik jari yang disematkan di samping perangkat.

Panel belakang perangkat menampilkan warna yang menarik dengan proses pelapisan inovatif sehingga menghadirkan sentuhan halus dan lembut.

Adapun varian warnanya terdiri dari Crystal Black, Crystal Powder (Pink), dan Summer Listening to the Sea (Blue).

Dari sektor fotografi, smartphone mid range anyar ini mengadopsi pengaturan kamera ganda. Kedua kamera yang mencakup kamera utama 13MP dan makro 2MP dikemas dalam modul lingkaran.

Soal performa, Vivo Y77e 5G diotaki oleh chipset MediaTek Dimensity 810 yang ditawarkan dengan RAM LPDDR4x 6GB/8GB dan penyimpanan internal 128GB/256GB.

Vivo menghadirkannya dengan slot kartu microSD yang difungsikan untuk memperluas ruang penyimpanan.

Smartphone berjaringan 5G tersebut mengemas baterai berkapasitas 5000mAh tahan lama. Baterai yang cukup besar itu membawa dukungan fitur pengisian cepat 18W.

Sejumlah fitur lainnya seperti dual SIM, WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, USB-C, dan jack audio juga hadir dalam handset ini.

Ditawarkan dalam tiga opsi penyimpanan, smartphone Vivo Y77e 5G dijual di Cina dengan banderol harga mulai dari 1699 Yuan (Rp 3,6 jutaan).

BACA JUGA: HP Vivo Lipat Terbaru Tawarkan Sensor Sidik Jari Ultrasonik

Akankah smartphone Vivo terbaru ini hadir di pasar Indonesia? Pantau terus update informasi selanjutnya!