News

Vivo Y75 5G Mendarat di Indonesia, Segini Harganya

Setelah mendapat restu sertifikasi dari situs TKDN pada akhir 2021 lalu, Vivo Y75 5G diam-diam meluncur ke pasar Indonesia. Mulai dari tanggal 1 – 10 Februari 2022, perangkat sudah bisa dipesan lebih awal di situs belanja online, Shopee.

Selama periode Early Buy berlangsung, pelanggan bisa mendapatkan berbagai hadiah, seperti Anker Ace A1 Speaker dan vivo Color Earphone. Tak hanya itu, customer juga terbebas dari biaya admin serta cicilan 0%. Hal ini berdasarkan postingan Vivo Indonesia melalui akun Twitter resminya.

Perusahaan asal Cina ini membekali smartphone seri Y75 5G dengan desain dan juga spesifikasi yang sama dengan Vivo Y55 5G. Bisa dikatakan seri ini adalah versi rebrand dari Y55 5G. Namun, seri terbaru ini hadir dengan banderol harga yang sedikit lebih rendah.

Spesifikasi Vivo Y75 5G di Indonesia

Dirangkum dari situs resmi Vivo Indonesia, handset terbaru ini mengadopsi layar LCD Colorful seluas 6,58 inci. Layarnya menawarkan resolusi FHD+ (2408 x 1080 piksel) dengan perlindungan mata khusus. Perangkat berjalan di sistem operasi Funtouch OS 12.

Bodi smartphone yang memiliki dimensi 164 x 75,84 x 8,25mm dan bobot 187 gram ini terbuat dari plastik kaca dengan balutan Dynamic Color

dan Crystaline Matte. Y75 5G tersedia dalam varian warna Starlight Black dan Glowing Galaxy.

Soal kinerja, ponsel pintar ini ditenagai oleh chipset Dimensity 700 5G Powerfull Processor yang dipadukan dengan RAM 8GB + 4GB extended serta penyimpanan internal 128GB. Penyimpanan tersebut masih bisa diperluas menggunakan memori eksternal hingga 1TB.

Vivo Y75 5G mengemas baterai berkapasitas 5000mAh UltraSave Daya dari MediaTek. Sehingga, daya tahan baterai jauh lebih efisien. Selain itu, baterai juga didukung dengan pengisian cepat 18W.

Untuk kamu yang hobi main game berjam-jam, handset ini bisa diandalkan. Pasalnya, Y75 5G memiliki Ultra Game Mode

2.0 dengan CPU lebih besar dan berbagai fitur hemat energi.

Selain itu, perangkat juga dilengkapi dengan Multi-Turbo 5.0 yang memungkinkan pengguna menjalankan banyak aplikasi atau game intensif grafis dengan lancar.

Beralih ke kamera, Y75 5G dibekali kamera utama 50MP, Super Bokeh kamera 2MP, dan Super Macro kamera 2MP. Untuk selfie, akan ditangani kamera depan 16MP dengan AI Face Beauty terbaru.

Kedua sisi kamera tersebut didukung dengan fitur Super Night Mode dan Multi-Style Portrait. Sementara itu, fitur fotografi lainnya mencakup Dual-View Video, Portrait, Panorama, Live Photo, Slow Motion, Time-Lapse, Pro Mode, AR Sticker, Dokumen, dan Eye Autofocus.

Kemudian, soal konektivitas, Vivo Y75 dibekali dengan WiFi 2.4GHz / 5GHz, Bluetooth 5.1, USB Tipe-C, GPS, NFC, dan lain sebagainya. Dual SIM 5G dan Dual Stanby (DSDS) siap mengefisienkan waktu.

Harga

Di Tanah Air, smartphone Vivo Y75 5G dibanderol dengan harga Rp 3.999.000.

BACA JUGA: Vivo Y21A Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan berbagai sensor penting yang dibutuhkan. Seperti sensor sidik jari yang dipasang di bagian samping perangkat, kompas, dan masih banyak lagi.