Vivo Y15A Debut dengan Chipset Helio P35

Setelah pekan lalu meluncurkan seri Y15s, kini Vivo memboyong ponsel yang serupa ke Filipina dengan nama pemasaran Vivo Y15A.

Vivo Y15s telah diperkenalkan di Indonesia dengan membawa spesifikasi dan harga yang ekonomis. Seri ini tiba dengan prosesor kelas entry level, yakni Chipset MediaTek Helio P35 yang dipadukan dengan baterai jumbo 5000mAh. 

Seri Y15s dengan seri terbaru, Y15A, disebut-sebut sebagai ponsel kembar. Pasalnya, kedua ponsel ini hadir dengan nama dan spesifikasi yang identik.

Bisa dilihat dari tampilan layarnya, kedua ponsel ini kompak mengusung layar LCD berdiagonal 6,51 inci dengan resolusi HD+. Layarnya juga mengusung gaya water drop yang menampung kamera selfie 8MP.

Selain itu, pengaturan kamera belakangnya juga sama. Dual camera yang diusungnya terdiri dari kamera utama yang memiliki resolusi 13MP serta sensor kedalaman 2MP.

Tak hanya itu, keduanya juga tersedia dalam dua varian warna, yaitu Wave Green dan Mystic Blue. Dilansir dari GSMArena, Selasa (16/11/2021).

Poster Spesifikasi Utama Vivo Y15A

Di samping itu, duo Y15 ini juga tak luput dari perbedaan. Seperti halnya peningkatan kapasitas penyimpanan yang mendukung smartphone Y15A dengan RAM 4GB dan internal 64GB. Poster di atas menyebutkan bahwa penyimpanan seri terbaru ini juga bisa diperluas hingga 1TB.

Kemudian, perbedaan selanjutnya terletak pada software. Berbeda dengan Vivo Y15s yang berjalan di sistem operasi Android 11 Go Edition, peningkatan RAM memungkinkan seri Y15A menjalankan sistem Android lengkap, yakni Android 11, bukan edisi Go.

Vivo Y15A tampil dengan antarmuka Funtouch 11.1 OS. Untuk mengisi daya, handset yang ditopang dengan baterai berkapasitas 5000mAh ini dapat terisi melalui microUSB dengan kecepatan 10 Watt.

Demi keamanan dan kemudahan pengguna dalam mengoperasikan handset ini, perusahaan telah melengkapinya dengan fitur fingerprint screen yang disematkan di bagian samping perangkat.

BACA JUGA: Vivo Y15s Usung Baterai 5000mAh, Cuma Rp 1 Jutaan?

Smartphone yang didirikan di Negeri Tiongkok  ini dibanderol seharga PHP 7.999 atau sekitar Rp 2,2 juta. Seri Y15A sudah tersedia di Vivo dan mitra ritel di Filipina.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber