News

Vivo Y100 Kantongi Berbagai Sertifikasi, Pakai SoC Dimensity 900

Vivo tengah mempersiapkan peluncuran smartphone barunya yang diyakini bernama Vivo Y100. Hal ini ditandai dengan munculnya perangkat Vivo di berbagai situs sertifikasi.

Baru-baru ini, perangkat Vivo terbaru dilaporkan telah terdaftar di situs sertifikasi benchmark Geekbench, BIS, dan Google Play Console. Dikutip dari Gizmochina, Jumat (13/01/2023).

Munculnya perangkat di berbagai situs tersebut memberikan sekilas informasi mengenai spesifikasi dan juga desain yang akan ditawarkannya.

Di situs sertifikasi, perangkat Vivo yang akan datang menyandang nomor model Vivo V2239. Dari data yang tertera, handset mengusung chipset MediaTek MT6877V/ZA.

Chip tersebut tercatat memiliki frekuensi dasar 2.0GHz. Sumber meyakini bahwa prosesor tersebut adalah Mediatek Dimensity 900.

Sebelumnya, SoC Dimensity 900 digunakan oleh smartphone Vivo V25 5G dan Vivo T1x.

Soal software, menurut data pada sertifikasi, Vivo V2239 yang diyakini sebagai Vivo Y100 akan hadir dan beroperasi pada OS Android 13.

Perangkat terdaftar dengan RAM 7,37GB. Kemungkinan, handset akan dipasarkan dengan RAM 8GB.

Dilaporkan bahwa Google Play Console mengungkap perangkat Vivo yang akan datang memiliki layar beresolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel) dengan diagonal 6 inci.

Situs tersebut juga memamerkan tampilan depan perangkat yang memiliki desain poni berbentuk tetesan air.

Sertifikasi BIS juga menunjukkan perangkat Vivo baru bernomor model yang sama, yakni V2239. Dengan ini, perangkat telah dikonfirmasi akan segera hadir di Negeri Bollywood, India.

Dari spesifikasi dan desain yang terungkap, Vivo V2239 tampaknya akan menjadi smartphone kelas entry-level namun dengan spesifikasi yang layak.

Seperti disebutkan tadi, perangkat Vivo asal Cina ini akan hadir dengan chipset yang kuat dan layar beresolusi tinggi.

Dengan munculnya sebuah perangkat di situs sertifikasi, apalagi lebih dari satu sertifikasi, besar kemungkinan perangkat tersebut akan segera diresmikan.

BACA JUGA: Vivo S16, S16e dan Vivo S16 Pro Resmi Dirilis dengan layar AMOLED 120Hz

Sayangnya, pihak Vivo masih belum memberikan konfirmasi apapun mengenai smartphone Vivo Y100.