News

Vivo Y02 Segera Hadir, Ini Prediksi Harga dan Spesifikasinya

Smartphone Vivo terbaru dari seri Y bernama Vivo Y02 tampaknya akan segera diluncurkan. Varian baru pelengkap Vivo Y02s ini kabarnya akan hadir dengan harga terjangkau.

Baru-baru ini, tipster asal India melaporkan bahwa Y02 akan segera hadir di negaranya. Tipster yang dikenal dengan nama akun Passionategeekz itu menyebutkan bahwa smartphone Vivo yang akan datang menyandang nomor model V2217.

Ia juga mengklaim bahwa Vivo Y02 akan tiba di India dengan banderol harga sekitar 8.449 rupee atau setara dengan Rp 1,6 jutaan.

Selain memprediksi harga, tipster tersebut juga memberikan informasi mengenai spesifikasi yang akan ditawarkan perangkat.

Y02 disebutkan akan mengusung chip MediaTek Helio P22 sebagai otak pacunya. Chipset tersebut akan dipasangkan dengan RAM 2GB.

Untuk menopang kinerjanya, smartphone entry level asal Cina tersebut kabarnya memiliki baterai berkapasitas besar, 5000mAh. Baterai tersebut kemungkinan akan mendukung fitur pengisian cepat 5W atau 10W.

Sementara itu, layarnya disebut-sebut berjenis IPS LCD, memiliki luas 6,51 inci dan menawarkan resolusi HD+. Tipster menyatakan bahwa layar yang diusungnya sudah dilengkapi dengan Eye Protection Mode.

Di bagian atas layarnya akan disematkan sebuah kamera beresolusi 5MP untuk menunjang selfie maupun video call. Smartphone ini kabarnya akan menampilkan desain antarmuka Funtouch OS 12 berdasarkan OS Android 12.

Bagian belakang perangkat dilaporkan akan menggendong kamera tunggal beresolusi 8MP yang ditemani dengan LED Flash.

Menariknya, Vivo Y2217 yang diyakini sebagai Vivo Y02 terpantau telah memenuhi dua sertifikasi penting di Indonesia. Ya, perangkat tersebut sudah terdaftar di situs sertifikasi Postel dan TKDN Kemenperin.

Dari sertifikasi TKDN, Vivo Y2217 meraih nilai TKDN 36.08% dan akan datang sebagai ponsel berjaringan 4G LTE. Sayangnya, di situs Postel nama perangkat saat ini belum diungkap.

Dengan ini, Y02 juga kemungkinan besar akan segera diboyong ke Indonesia.

BACA JUGA: Vivo V27 Series Bakal Hadir dengan SoC Dimensity

Untuk mendapat informasi lebih lanjut terkait spesifikasi, harga, dan waktu peluncuran Oppo Y02, stay tuned!