News

Harga Ramah di Kantong, Vivo Y01 Diam-diam Rilis di Indonesia

Setelah Vivo Y75 5G, perusahaan kembali menghadirkan smartphone seri Y terbarunya yang kali ini mengusung nama Vivo Y01. Handset membawa spesifikasi entry level dan tentunya dengan harga yang worth it.

Dengan layar luas serta baterai 5000mAh, Vivo Y01 dijual di Indonesia dengan harga Rp 1.499.000. Ya, dengan harga sejutaan saja, pengguna bisa mendapatkan smartphone yang bisa diandalkan sepanjang hari, berkat baterai yang tahan lama.

Bicara soal baterai, smartphone Vivo ini dilengkapi dengan reverse charging yang memungkinkan untuk mengisi daya perangkat lain layaknya power bank.

Secara keseluruhan, handset anyar ini membawa spesifikasi yang mirip dengan Vivo Y15s yang juga telah hadir di Indonesia. Hanya ditemukan sedikit perbedaan diantara keduanya.

HP Vivo Y01 mengusung layar luas berdiagonal 6.51 inci. Layarnya berjenis IPS LCD dan menawarkan resolusi HD+. Bagian atasnya dipercantik dengan poni waterdrop

yang dihuni oleh kamera selfie berkekuatan 5MP.

Dibalik itu, ada kamera tunggal beresolusi 8 MP yang dikemas dalam modul persegi bersamaan dengan LED flash.

Untuk penyimpanan, handset dibekali dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB. Pengguna masih bisa memperluas ruang penyimpanannya hingga 1TB menggunakan slot kartu microSD yang telah disediakan.

Kinerjanya mengandalkan prosesor MediaTek Helio P35. Mengenai software, Vivo Y01 menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition berselimut antarmuka FuntouchOS 11.1.

Berbagai fitur yang hadir dalam handset ini mencakup jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, jack audio 3.5 mm, dan port USB 2.0. Namun, fitur pemindai sidik jari absen dari smartphone baru ini. Berbeda dengan Y15s yang hadir dengan sensor sidik jari di bagian samping.

Smartphone ramping dengan dimensi 163,96 x 75,2 x 8,28 mm, berbobot 178 gram, dan berbahan plastik ini dibalut dengan varian warna Elegant Black dan Sapphire Blue.

BACA JUGA: Vivo Pad Resmi Diluncurkan dengan Kamera Ganda, Harganya?

Smartphone Vivo Y01 bisa dibeli di situs website resmi Vivo Indonesia atau melalui Lazada.