News

Vivo V23e 5G Debut dengan 44MP Eye Autofocus Selfie Camera

Smartphone Vivo V23e 5G baru saja diresmikan di India. Selain memiliki dukungan konektivitas jaringan 5G, perangkat ini juga membawa sektor kamera yang mengesankan.

Ya, seperti bocoran sebelumnya, handset ini hadir dengan 44MP Eye Autofocus Selfie Camera, serta tiga unit kamera belakang yang dipimpin oleh kamera utama 50MP.

Model ini dibekali dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari model 4G. Hal ini dikorbankan demi dukungan konektivitas jaringan generasi ke-5.

Berbeda dengan model 4G yang mengusung resolusi kamera utama 64MP, versi 5G ini dibekali dengan resolusi yang lebih rendah, yakni 50MP. Kamera depannya juga dipangkas menjadi 44MP. Diluar itu, resolusi kamera lainnya masih sama.

Seperti disinggung di awal, ponsel 5G terbaru milik Vivo ini mengunggulkan fitur eye autofocus yang disematkan pada kamera selfie. Dengan ini, kedua sisi kamera sama-sama mendukung fitur tersebut.

Lebih lanjut, perbedaannya juga terletak pada sektor mesin. Akan tetapi, model terbaru ini lebih unggul. Ya, Vivo V23e 5G mengusung chipset MediaTek Dimensity 810 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Penyimpanannya dapat diperluas hingga 1 TB.

Kinerjanya diperkuat oleh baterai yang sama, 4.050mAh dengan dukungan pengisian cepat 44W.

Soal tampilan, seperti ponsel V series lainnya, V23e 5G juga menawarkan desain ultra tipis. Perangkat mengusung layar AMOLED 6,44 inci dengan resolusi Full HD+ serta refresh rate 60Hz.

Vivo V23e 5G diinstal dengan OS Android 12 dengan Funtouch OS 12. Untuk keamanan tambahan, smartphone asal Cina ini dibekali dengan fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

Berbeda dengan Vivo V23e 4G, model ini hadir dengan varian warna gradien Midnight Blue dan Sunshine Gold.

BACA JUGA: Vivo T1 5G Resmi Diluncurkan, Mirip Y75 5G?

Terkait harga, HP Vivo V23e 5G dibanderol 25.990 Rupee (Rp 4,9 jutaan), dan sudah bisa didapatkan di toko online Vivo India dan Flipkart. Apakah versi 5G ini akan melengkapi versi sebelumnya di Indonesia? nantikan informasi selanjutnya!