Tips & Trik

Telkomsel Finder Solusi Terbaik Untuk Melacak Lokasi Nomor HP

Telkomsel Finder merupakan salah satu layanan terbaik yang dimiliki oleh Telkomsel. Lewat layanan ini para pengguna Telkomsel bisa dengan mudah melacak lokasi orang lain nomor hp.

Sayangnya, tak sedikit pengguna yang mengaku masih belum mengetahui keberadaan layanan Telkomsel Finder. Padahal layanan ini memiliki fungsi yang tak kalah bagusnya dari aplikasi pelacak nomor hp, TrackView.

Hingga sejauh ini, layanan untuk melacak nomor hp buatan Telkomsel tersebut bisa diakses melalui situs resmi telkomsel.com, SMS dan Dial Number

Jadi, jika sewaktu-waktu kamu ingin mencari tahu keberadaan orang-orang yang kamu cintai, maka kamu bisa memanfaatkan layanan ini, asalkan orang yang ingin kamu lacak merupakan pengguna Telkomsel.

Biar nggak penasaran, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan agar dapat mengetahui keberadaan seseorang dengan bantuan Telkomsel Finder.

BACA JUGA: Aplikasi Pelacak Lokasi WhatsApp Terakurat

Cara Menggunakan Telkomsel Finder

Melalui Situs Resmi

Cara pertama untuk membuka layanan lacak nomor hp ini adalah melalui situs resmi Telkomsel. Tapi sebelumnya, pastikan hp yang akan kamu menggunakan didalamnya sudah terpasang kartu Telkomsel baik itu simPATI, kartu AS ataupun Loop.

1. Buka aplikasi browser yang ada di hp kamu, kemudian masuk ke halaman http://lbs.telkomsel.com/telkomselfinder. Agar lebih mudah kamu bisa menyalinnya kemudian paste atau tempelkan di kolom pencarian Google.

2. Nantinya, kamu akan masuk ke halaman web finder, disini kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Klik tombol Sign Up untuk membuat akun.

3. Setelah itu kamu akan diminta untuk mengisi formulir data diri, beserta nomor hp Telkomsel yang kamu miliki. Silahkan isi semua formulir dengan baik dan benar.

4. Selesai mendaftar akun, kamu hanya tinggal Login. Jika sudah berhasil masuk, klik menu Layanan > Cari Lokasi Teman.

5. Masukkan nomor hp yang ingin kamu lacak pada kolom yang tersedia. Secara otomatis Finder Web akan melakukan pencarian terhadap lokasi dari nomor hp yang kamu masukkan tadi.

Proses pencarian biasanya akan membutuhkan waktu 3-5 menit. Hasilnya akan secara otomatis muncul di layar.

Akses Telkomsel Finder Lewat SMS

Cara yang pertama memang memberikan hasil yang maksimal, namun untuk prosesnya memerlukan kuota internet tak sedikit. Tapi jangan khawatir, karena kamu masih bisa mengakses Telkomsel Finder secara offline, yaitu melalui SMS.

Buka aplikasi SMS di smartphone kamu, kemudian ketik SMS dengan format TEMAN (spasi) NAMA (spasi) NOMOR HP lalu kirimkan SMS tersebut ke nomor 2500.

Contoh, TEMAN ESIH GAGA 081987654321 lalu kirim ke nomor 2500. Akan tetapi, untuk melakukan pelacakan ini kamu akan dikenakan biaya dengan metode potong pulsa mulai dari Rp1.000 hingga Rp2.500.

Cara melacak lokasi nomor hp telkomsel. (SS)

Setelah SMS berhasil terkirim, nantinya kamu akan menerima SMS balasan dari nomor 2500 yang memberitahukan lokasi dari nomor yang kamu masukkan tadi.

Dial Number

Selain lewat web dan SMS, kamu juga bisa menggunakan layanan Telkomsel Finder lewat Dial Number *250#. Tak kalah mudah dengan cara yang sebelumnya, disini kamu juga hanya tinggal menghubungi *250# lewat aplikasi Telepon.

Cara melacak lokasi nomor hp telkomsel tanpa aplikasi. (SS)

Setelah itu akan muncul pilihan menu, silahkan kamu pilih menu Cari Lokasi Teman. Selanjutnya, masukkan Nama dan Nomor HP teman kamu, lalu pilih Yes.

Nantinya akan muncul pop up yang memperlihatkan history lokasi dari nomor tersebut. Perlu diketahui, cara ini juga akan dikenakan biaya sebesar Rp1.000 hingga Rp2.500.

BACA JUGA: Aplikasi Pelacak HP Hilang Gratis

Itulah 3 cara mudah yang bisa kamu coba untuk melacak nomor hp Telkomsel melalui layanan Telkomsel Finder.