Tips & Trik

Cara Melihat Riwayat Transaksi DANA, Bisa Secara Detail!

Cara melihat riwayat transaksi DANA terkadang diperlukan untuk meninjau kembali transaksi-transaksi yang telah dilakukan.

Seperti diketahui, DANA termasuk dompet digital yang populer dan banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi ini dirancang untuk menjadikan setiap transaksi bisa dilakukan secara non-tunai. Baik itu online maupun offline.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur dan layanan. Sehingga, berbagai transaksi bisa dilakukan melalui aplikasi ini. Diantaranya, transfer ke sesama pengguna, transfer ke rekening bank, pembelian pulsa, paket data, token listrik, dan lainnya.

Penggunaannya juga bisa dibilang mudah, karena DANA memiliki antarmuka sederhana yang mudah dipahami oleh berbagai kalangan.

Setiap transaksi yang dilakukan melalui DANA akan tercatat secara otomatis pada fitur riwayat. Setiap riwayat tersebut bisa dijadikan bukti atas transaksi yang telah dilakukan.

Pasalnya, data mengenai transaksi, lengkap dengan tanggal, jam, dan nominalnya bisa dilihat kembali.

Lantas, bagaimana jika ingin melihat riwayat transaksi di DANA? Simak terus artikel ini hingga tuntas untuk mengetahui jawabannya.

Cara Melihat Riwayat Transaksi DANA

Tanpa berlama-lama lagi, di bawah ini merupakan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk bisa melihat riwayat transaksi di DANA. Pastikan simak uraiannya hingga tuntas, karena ada hal penting yang perlu diketahui.

Buka aplikasi DANA

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka aplikasi DANA yang ada di HP kamu. Pastikan HP yang kamu gunakan terhubung ke jaringan internet yang stabil.

Di halaman utama, seperti biasa kamu akan disuguhkan dengan berbagai menu dan juga informasi lainnya, termasuk saldo.

Klik Aktivitas – Cara Melihat Riwayat Transaksi DANA

Dari banyaknya menu yang tersedia, klik tab Aktivitas yang ada di bagian bawah halaman.

Setelah itu, berbagai informasi riwayat transaksi yang telah dilakukan akan tampil. Di halaman tersebut, kamu bisa melihat kembali bukti transaksi dengan mengklik transaksi yang dimaksud. Nantinya, bukti transaksi akan muncul.

Lihat Riwayat Transaksi

Untuk melihat riwayat transaksi di waktu tertentu, seperti transaksi terbaru atau transaksi terlama, kamu bisa mengurutkan riwayat transaksi dengan mengklik menu Urutkan yang ada di bagian bawah halaman.

Setelah itu, pada pop-up silahkan pilih urutkan dari yang terbaru atau yang terlama. Terakhir, klik Tampilkan untuk menampilkan riwayat transaksi sesuai dengan pilihan waktu yang diinginkan.

Selain itu, kamu juga bisa melihat riwayat transaksi dengan lebih spesifik waktunya dengan cara filter.

Klik menu Filter yang ada di samping menu Urutkan. Kemudian, pilih tanggal yang transaksinya ingin dilihat.

Selanjutnya, pilih kategori transaksi. Apakah pembayaran, isi saldo, transfer uang, atau semua transaksi.

Pilih juga metode pembayaran yang digunakan pada transaksi yang dimaksud, jika diperlukan. Klik Terapkan jika semua sudah sesuai. Setelah itu, riwayat transaksi yang dimaksud akan tampil.

BACA JUGA: Cara Menyimpan Lokasi di Google Maps agar Mudah Menemukannya Ketika Dibutuhkan

Demikian penjelasan mengenai cara melihat riwayat transaksi DANA. Sekarang, giliran kamu mengikutinya untuk bisa mengetahui transaksi yang pernah dilakukan di aplikasi DANA. Selamat mencoba dan semoga membantu.