News

Tecno Spark 9T Meluncur dengan Helio G37, Segini Harganya

Setelah meluncurkan Spark 9 Pro di pasar global, Tecno kembali menghadirkan anggota barunya yang dijuluki Tecno Spark 9T.

Sebelumnya, model Pro hadir dengan fitur-fitur utama seperti layar dengan refresh rate 90 Hz, baterai 5000mAh, dan diotaki chip Helio G85. Lantas, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan varian terbarunya?

Penerus dari Tecno Spark 8T ini memiliki layar berjenis IPS LCD seluas 6,6 inci yang menghadirkan resolusi Full HD+. Layar dengan desain poni water drop tersebut ditawarkan dengan refresh rate standar, 60Hz.

Tecno Spark 9T menjalankan sistem operasi Android 12 berselimut antarmuka HiOS 8.6. Bodinya dibalut dengan empat pilihan warna, diantaranya Atlantic Blue, Turquoise Cyan, Iris Purple dan Cocoa Gold

.

Dari sektor kamera, model terbaru dari jajaran Tecno Spark 9 ini menawarkan tiga kamera belakang yang ditampung dalam dua cincin kamera berukuran besar. Ketiganya adalah kamera utama 13MP, depth sensing unit 2MP dan lensa AI. Untuk selfie, perusahaan membekalinya dengan kamera depan 8MP.

Performanya mengandalkan chipset MediaTek Helio G37 yang dipasangkan dengan RAM 4GB. Memori internal tersedia 128GB dan masih bisa diperluas karena perangkat dilengkapi dengan slot kartu microSD.

Spark 9T mendapat pasokan daya dari baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian 10W. Fitur lain yang juga hadir dalam smartphone Tecno ini diantaranya, sensor sidik jari di samping, port USB-C, dan jack audio 3,5mm.

Di Nigeria, Tecno Spark 9T dengan RAM 4GB + 64GB dijual seharga 78.300 Naira (Rp 2,7 jutaan). Dan untuk penyimpanan internal 128GB, dibanderol 88.000 Naira (Rp 3,1 jutaan).

BACA JUGA: Tecno Spark 9 Pro Rilis di Pasar Global, Masuk Indonesia?

Smartphone asal Tiongkok ini diharapkan akan segera dirilis juga di negara lain.