News

Tecno Pop 7 Pro Diam-diam Meluncur, Punya Layar Luas dan Harga Terjangkau

Tecno diam-diam meluncurkan smartphone barunya bernama Tecno Pop 7 Pro di pasar Afrika. Sejatinya, ini merupakan versi rebrand dari Tecno Spark Go 2023.

Sebagai informasi, Spark Go 2023 diresmikan pada bulan lalu di Negeri Bollywood, India. Meskipun sebagai versi rebrand, namun spesifikasi yang ditawarkan Pop 7 Pro memiliki sedikit perbedaan dari Spark Go 2023.

Smartphone ini tergolong ke dalam kelas entry-level. Seperti penamaannya, ini merupakan penerus dari Tecno Pop 6 Pro yang dirilis tahun lalu.

Pop 7 Pro meluncur dengan tampilan desain yang modern dan elegan. Bagian belakangnya memiliki pola geometris dan modul kamera persegi.

Modul persegi tersebut menampung dua unit kamera, satu LED Flash, dan sensor sidik jari. Kedua kameranya mencakup kamera utama 13MP dan depth sensor

QVGA.

Beralih ke bagian depan, smartphone asal Cina ini menampilkan layar seluas 6,56 inci. Layar luas tersebut menawarkan resolusi HD+ dan dipercantik dengan poni berbentuk waterdrop yang menampung kamera selfie 5MP.

Soal performa, Tecno Pop 7 Pro diotaki prosesor MediaTek Helio A22 yang dipadukan dengan RAM hingga 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Kinerjanya diberi pasokan daya dari baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian daya 10W.

Sementara dari segi perangkat lunak alias software, perangkat beroperasi pada OS Android 12.

Versi rebrand dari Tecno Spark Go 2023 ini dilengkapi dengan konektivitas port USB-C, dual 4G LTE, WiFi, dan Bluetooth.

Untuk harga, Tecno Pop 7 Pro dibanderol dengan harga NGR 64.000 (Rp 2 jutaan) di Nigeria.

Diketahui, smartphone ini dengan nama Tecno Spark Go 2023 juga akan segera hadir di pasar Indonesia. Perangkat terpantau telah memenuhi sejumlah sertifikasi penting yang menandakan peluncurannya akan segera digelar.

BACA JUGA: Tecno Camon 20 Premier 5G Kantongi Sertifikasi, Segera Meluncur?

Agar tidak ketinggalan dengan kabar terbarunya, pantau terus informasi selanjutnya, ya!