Tecno Pop 6 Resmi Dirilis, HP Sejutaan Baterai 5000 mAh

Tecno meluncurkan smartphone dari lini seri Pop terbarunya di Nigeria yang dijuluki Tecno Pop 6. Model terbaru ini hadir sebagai penerus Tecno Pop 5 yang memulai debutnya pada Juli tahun lalu.

Perusahaan asal Tiongkok tersebut menawarkan ponsel barunya dengan sejumlah peningkatan dari segi software dan juga kapasitas baterai.

Sebelumnya, Tecno Pop 5 hadir dengan layar beresolusi HD+ 6,1 inci, dihidupkan dengan baterai 4000mAh, dan mengandalkan prosesor octa-core 1,3Ghz. Handset berjalan di sistem operasi Android 10 (Go Edition).

Ya, sesuai judul, HP Tecno Pop 6 meluncur dengan baterai berdaya tampung 5000mAh. Baterai yang cukup besar tersebut dapat diisi ulang melalui port microUSB.

Performanya mengandalkan prosesor quad-core yang memiliki clock 1.3GHz. Itu disandingkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Smartphone seharga Rp 1 jutaan ini sudah dilengkapi dengan slot kartu microSD. Sehingga, pengguna masih bisa memperluas ruang penyimpanannya.

Dari sisi perangkat lunak (software), kali ini Tecno menginstal smartphone terbarunya dengan sistem operasi Android 11 (Go Edition).

Handset ini menampilkan panel berjenis IPS LCD dengan luas yang sama dengan pendahulunya. Pop 6 juga hadir dengan layar yang menawarkan resolusi HD+ (720 x 1560 piksel). Di atas layarnya juga disematkan sebuah kamera selfie 5MP yang ditemani dengan LED flash.

Perangkat menggendong pengaturan kamera ganda yang dipimpin oleh sensor utama 5MP, lengkap dengan LED flash. Di samping modul kamera juga turut disematkan fitur pemindai sidik jari.

Fitur lainnya seperti face unlock, dukungan SIM ganda, 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.2, GPS, dan jack audio 3.5mm juga hadir dalam ponsel ini.

Nah, terkait harga, Tecno Pop 6 dibanderol 52.700 Naira Nigeria (Rp 1,8 jutaan). Perangkat ditawarkan dalam balutan warna Sea Blue, Sky Blue, dan Lime Green.

BACA JUGA: Tecno Spark 9 Pro Rilis di Pasar Global, Masuk Indonesia?

Sejauh ini, belum diketahui apakah smartphone entry level terbaru ini akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber