Categories: Tips & Trik

Tanda-tanda WhatsApp diblokir oleh seseorang

Setelah ada aplikasi WhatsApp kini memudahkan pengguna media sosial untuk lebih mudah berkomunikasi. Akan tetapi, pernah gak kamu chatting dengan seseorang namun tiba-tiba tak bisa chatting lagi? Bisa jadi hal tersebut menjadi tanda-tanda WhatsApp diblokir, lho!

Mungkin ada beberapa alasan mengapa WhatsApp kamu di blokir. Nah, jika kamu belum mengetahui apa saja sih tanda WhatsApp kita diblokir, berikut ini beberapa tandanya, antara lain:

Tanda-tanda WhatsApp diblokir

Chatting selalu centang satu

Seperti yang diketahui jika WhatsApp mempunyai fitur dua centang biru jika pesan yang kamu kirim telah dibaca oleh si penerima. Jika dua centang tersebut tak berubah warna menjadi biru, itu artinya pesan yang kamu kirim belum dibaca.

Nah, jika ternyata kamu mengirim pesan namun centangnya hanya satu, ada dua kemungkinan,ya. Yang pertama, bisa saja pesan kamu belum sampai karena disebablan sulitnya sinyal. Yang kedua, yakni nomor kamu telah di blokir.

Tak bisa melihat foto profil kontak

Saat kamu tengah melakukan chatting dengan seseorang, tentu foto profil milik teman chatting kamu akan terlihat bukan? Maka jika tiba-tiba fotonya hilang, bisa jadi hal tersebut menjadi salah satu tanda WhatsApp diblokir olehnya.

Akan tetapi, kemungkinan lain juga bisa saja terjadi misalnya jika orang tersebut tak menyimpan nomor teleponmu di ponselnya, sehingga fotonya tak akan muncul. Tergantung bagaimana pengaturan WhatsApp teman chatting kamu.

Tak bisa melihat status kontak

Status “Last Seen” atau “Online” di kontak WhatsApp mengindikasikan seseorang tersebut tengah aktif di WhatsApp atau tidak. Nah, jika seseorang memblokir kamu di WhatsApp, maka kamu tak dapat mengetahui status tersebut.

Namun perlu kamu ketahui pula jika “Last Seen” kamu pun bisa saja tak akan muncul jika kamu menonaktifkan fitur itu di pengaturan WhatsApp. Pengaturan itu bisa Anda lakukan di menu Setting> Account> Privacy> Last Seen.

Tidak bisa meneleponnya

Tanda WhatsApp diblokir selanjutnya yakni penolakan panggilan. Hal ini bisa kamu pastikan pada saat kamu telepon menggunakan WhatsApp ternyata panggilannya masuk, maka WhatsApp kamu tak diblokir. Namun, jika saat ditelepon ternyata panggilan kamu tak sampai, berarti kamu diblokir olehnya.

Tak bisa group call

Cara mengetahui WhatsApp diblokir selanjutnya yaitu dengan menggunakan salah satu fitur pada WhatsApp, yaitu dengan Group Call.

Caranya dengan kamu harus berada pada grup yang sama dengan orang yang menurutmu telah memblokir WhatsApp kamu. Setelah itu, lakukanlah Group Call.

Jika orang yang kamu curigai telah memblokir kontakmu itu tak dapat bergabung, maka sudah bisa dipastikan jika dia memang telah memblokir WhatsApp kamu.

Tak pernah melihat status terbarunya

Tanda WhatsApp diblokir yang terakhir yaitu dapat kamulihat melalui status atau story WhatsApp. Karena jika di blokir, kamu tak akan bisa melihat update statusnya.

Tak hanya itu, ada juga kemungkinan jika orang tersebut tak menyimpan nomor kamu di ponselnya. Dan ada kemungkinan lain jika kamu masuk ke dalam kontak yang mereka hide agar tak bisa melihat status mereka.

Nah, itulah beberapa tanda jika nomor WhatsApp kamu diblokir oleh orang lain. Akan tetapi, perlu kamu ingat indikator tersebut tak selalu mutlak. Karena seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika ada beberapa hal lain yang juga bisa saja terjadi.