Tak banyak yang tahu, ternyata ini waktu terbaik untuk charge handphone

Mungkin tak banyak yang tahu jika komponen yang paling penting dalam handphone adalah baterai. Tanpa baterai, mau secanggih apa saja teknologi tak akan membuat smartphone kamu tak bisa digunakan. Namun, masih banyak yang tak tahu waktu terbaik charge handphone yang tepat.

Mengingat sangatlah penting peranan smartphone untuk semua orang, menjaga daya tahan baterai smartphone juga harus diperhatikan dengan benar, ya.

Oleh sebab itu, apakah kamu telah mengetahui kapan saja waktu terbaik untuk charge yang dapat kamu lakukan?

Tentu kamu tak menginginkan handphone yang cepat rusak bukan? Terutama pada saat mengisi ulang baterai handphone bukan hanya soal memasangkan kabel charge dari sumber daya kee port USB.

Kamu harus mengetahui pula cara ngecas handphone yang benar, salah satunya waktu yang disarankan untuk melakukannya.

Waktu terbaik melakukan charge handphone

Saat baterai handphone sisa 10%

Jika kamu akan melakukan charge maka waktu terbaik yang sangat disarankan yaitu pada saat sisa baterai handphone kamu tersisa 10%.

Karena pada saat itulah baterai handphone kamu menuju habis, dan akan menampung daya yang berkekuatan cukup tinggi sekaligus agar menjadikan proses isi ulang lebih cepat.

Hindari mengisi ulang baterai handphone kamu pada saat sudah benar-benar akan habis, karena kan menjadikan proses isi ulang tersebut menjadi lebih lama. Dan juga akan menjadi sia-sia ngecas handphone jika ternyata baterainya masih penuh.

Pada pagi hari

Waktu terbaik charge handphone dapat kamu lakukan pada saat pagi hari setelah kamu bangun tidur.

Karena, jika kamu mengecasnya di malam hari dan kamu tertidur, hal tersebut hanya akan menjadikannya overcharging dan akan memperpendek ketahanan baterai handphone kamu saja.

Tentu kamu akan bertanya-tanya kenapa pagi hari menjadi waktu yang baik untuk mengisi ulang baterai handphone kamu? Hal ini karena kamu akan mengisi ulang handphone sembari mandi, sarapan dan mempersiapkan segalanya untuk kamu melakukan aktivitas.

Sehingga kamu pun tak akan merasakan khawatir terjadinya overcharging, dan kamu pun akan menjalankan aktivitas pagimu dengan fokus dan mencabut charge handphone sebelum berangkat.

Sesuai kebutuhan

Mengisi ulang handphone yang dilakukan dengan sering hanya akan menjadikan siklus baterai smartphone kamu menjadi mudah sekali habis.

Alangkah baiknya untuk mengisi ulang baterai sesuai dengan kebutuhanmu saja, yakni pada saat baterai kamu benar-benar akan habis dan hanya tersisa 10% lagi.

Pada saat baterai 10% dan kamu mengsinya menjadi 100%, maka hal tersebut akan dihitung menjadi satu siklus. Begitu juga jika kamu mengisi ulang saat baterai masih tersisa 60% dan mengisinya sampai penuh, namun tetap dihitung satu siklus.

Maka itu menjadi tak efisien, karena rata-rata baterai handphone hanya mempunyai 500-1.000 kali siklus baterai saja.

Demikianlah waktu terbaik charge handphone yang bisa kamu lakukan mulai saat ini agar baterai HandPhpne kamu dapat bertahan lama. Semoga bermanfaat!

Recent Articles

Cara mengganti password Facebook di Android

Keamanan Facebook merupakan suatu yang sangat penting. Karena situs media ini merupakan situs yang paling banyak disasar oleh para peretas yang ingin mencuri login...

Cara menghilangkan virus di HP Android tanpa aplikasi

Ada banyak cara menghilangkan virus di HP Android yang bisa kamu lakukan baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Terlebih sekrang ini smartphone telah menjadi...

Cara mempercepat koneksi jaringan WiFi yang super lemot

Berjelajah di internet memang menjadi sesuatu yang menyenangkan. Namun hal tersebut akan menjadi menyebalkan jika koneksi wifi ternyata lambat. Masalah seperti ini memang sering...

Sederet aplikasi like untuk Instagram yang wajib ada di smartphone!

Seperti yang diketahui jika instagram kini menjadi salah satu aplikasi media sosial yang cukup populer dikalangan anak muda dan orang dewasa. Melalui aplikasi tersebut,...

7 Aplikasi anti lemot untuk smartphone terbaik!

Tak hanya kapasitas RAM yang pas-pasan, salah satu penyebab smartphone menjadi lemot biasanya disebabkan karena penumpukan file-file yang tak terpakai, misalnya cache. Secara tak...

Related Stories

Stay on op - Ge the daily news in your inbox

Enable referrer and click cookie to search for prowebber