News

Tablet Honor Pad 8 Resmi Diluncurkan, Punya layar 2K

Honor secara resmi meluncurkan tablet terbarunya yang dijuluki Honor Pad 8 di negara asalnya, Cina. Sesuai dengan namanya, ini merupakan penerus tablet Honor Pad V7 yang dirilis pada tahun lalu.

Dibandingkan dengan pendahulunya, model terbaru ini ditawarkan dengan harga yang lebih murah. Spesifikasi yang dibawanya juga lebih mumpuni.

Tablet Honor 8 hadir dengan layar LCD seluas 12 inci dengan resolusi 2K (1200 x 2000 piksel). Layarnya dikelilingi bezel tipis dan memiliki jumlah warna 1,07 miliar.

Layar luas tersebut dilengkapi dengan low blue light dan sertifikasi pelindung mata dari National Eye Engineering Center.

Tablet ini menampilkan desain antarmuka Magic UI 6.1 dengan dukungan kolaborasi multi-screen. Untuk menjaganya tetap menyala, Honor Pad 8 menawarkan baterai berkapasitas 7.250mAh.

Pengisiannya cukup efisien berkat dukungan teknologi pengisian cepat 22,5W.

Performanya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 680 yang diracik dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Dari departemen kamera, Honor Pad 8 menawarkan kamera 5MP di bagian belakang dan kakap 5MP di bagian depan untuk keperluan selfie maupun video call.

Untuk pengalaman audio yang lebih baik, perusahaan membekalinya dengan efek suara Histen Huawei serta DTS : X Ultrasound.

Perihal harga, tablet Honor terbaru ini dibanderol 1.399 yuan (Rp 3,1 jutaan) untuk opsi RAM 4GB + 12GB.

Sedangkan untuk varian tertinggi dengan RAM 6GB + 128GB dipasangi label harga 1.799 yuan (Rp 4 jutaan).

BACA JUGA: Honor X8 5G Menuju Pasar Global, Begini Speknya

Di Cina, Honor Pad 8 tersedia dalam tiga varian warna yang terdiri dari Dawn Blue, Dawn Gold dan Mint. Saat ini, belum diketahui apakah tablet ini akan diluncurkan ke pasar global atau tidak.