News

Tablet ASUS ROG Flow Z13 Resmi Diumumkan, Segera ke Indonesia?

Sesuai jadwal, ASUS telah resmi mengumumkan tablet gaming terbarunya, ASUS ROG Flow Z13 dalam acara Costumer Electronics Show (CES) 2022. Tak hanya tablet, dalam acara tersebut pihaknya juga meluncurkan laptop gaming.

Penyandang gelar world’s most powerful gaming tablet ini datang dengan spesifikasi kelas atas dengan bodi yang tipis. Perusahaan asal Taiwan ini mempercayakan kinerja tablet gaming-nya dengan prosesor Intel Core i9.

ROG Flow Z13 dikabarkan akan meluncur ke Indonesia pada 05 Januari 2022, pukul 02:00 di ibukota Jakarta. Hal ini berdasarkan poster yang terdapat pada situs resmi ASUS ROG. Namun, sampai saat ini media sosial ASUS ROG Indonesia belum mengumumkan ciri-ciri keberadaan perangkat ini di Tanah Air.

Poster Peluncuran ASUS ROG. (IST)

Penasaran dengan spesifikasinya? berikut Hallo GSM sajikan spesifikasi tablet ROG Flow Z13 sebagaimana dilansir dari Gizmochina, Rabu (05/01/2022).

Spesifikasi ASUS ROG Flow Z13

ASUS ROG Flow Z13 tersedia dalam opsi layar 13,4 inci 4K 60Hz dan Full

HD dengan kecepatan refresh 120Hz. Kedua opsi layar sentuh tersebut mendukung aspek 16:10, teknologi Dolby Vision, lengkap dengan stylus pen yang kompatibel dengan MPP 2.0.

Untuk perlindungan, layar dilapisi dengan Gorilla Glass dan divalidasi untuk akurasi warna oleh Pantone.

Kemudian, beralih ke sektor mesin. Seperti disinggung di awal, tablet gaming milik ASUS ini dipacu oleh prosesor Intel Core i9-12900H 45W, ditambah lagi dengan prosesor grafis NVIDIA RTX 3050 Ti 40W. ROG Flow Z13 mengemas penyimpanan RAM DDR5 dan penyimpanan PCle 4.0.

Perangkat memiliki satu port Thunderbolt 4 dengan DisplayPort 1.4 untuk output video dan pengisian daya hingga 100W PD. Lengkap juga dengan USB C 3.2 Gen 2 yang dapat menangani pengisian video dan PD.

Selain itu, ada juga port USB C ketiga yang bisa menangani pengisian video dan PD. Namun, itu tidak dikonfirmasi apakah menggunakan grafis terintegrasi atau khusus.

Tablet gaming terkuat di dunia ini dilengkapi dengan port eGPU, satu port USB A 2.0, slot kartu USB A 2.0, pembaca kartu microSD kelas UHS-II, port HDMI 2.0, dan jack headphone. Sedangkan untuk software, perangkat ini berjalan di sistem operasi Windows.

BACA JUGA: Tablet Gaming Terkuat di Dunia, ASUS ROG Flow Z13 Segera Rilis

Tablet ASUS ROG Flow Z13 diharapkan akan tersedia di kuartal pertama tahun ini. Sayangnya, sampai saat acara pengumumannya tiba, perusahaan belum mengungkap rincian harga dan ketersediaan.