News

Spesifikasi Xiaomi Mix Fold 2 Bocor ke Publik, Segera Rilis?

Xiaomi tengah bersiap untuk menghadirkan smartphone lipat terbarunya yang diberi nama Xiaomi Mix Fold 2. Ya, ini merupakan ponsel lipat kedua setelah Xiaomi Mi Mix Fold yang dirilis pada tahun lalu.

Baru-baru ini, sebuah laporan mengungkapkan beberapa spesifikasi dan fitur utama dari ponsel lipat yang akan datang.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (07/07/2022), perangkat yang diberi kode nama zizhan dengan menyandang nomor model 22061218C akan hadir dengan layar berbentang 8 inci dan layar eksternal 6,5 inci. Layar berjenis LTPO yang diusungnya akan memiliki dukungan resolusi 2.5K dan refresh rate 120Hz.

Serupa dengan Xiaomi 12S series yang baru saja diresmikan, Xiaomi Mix Fold 2 juga akan hadir dengan prosesor unggulan terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 8+ Gen 1.

Laporan yang sama mengklaim bahwa smartphone lipat yang akan datang dilengkapi dengan sensor kamera 50MP dengan branding Leica.

Di lain sisi, seorang tipster ternama asal India, Mukul Sharma, melaporkan bahwa handset asal Cina tersebut telah mengantongi sertifikasi 3C. Mix Fold 2 terungkap akan membawa dukungan teknologi pengisian cepat 67W.

Suksesor dari Xiaomi Mi Mix Fold ini diharapkan memiliki bodi lebih tipis dari para pesaing. Untuk mendobrak pasar smartphone lipat yang tengah ngetren ini, Xiaomi kemungkinan akan muncul menawarkan fitur yang menggiurkan.

Sebagai gambaran soal harga, ponsel lipat perdana Xiaomi dipasangi label harga mulai dari 10.000 Yuan (Rp 22,3 jutaan).

BACA JUGA: Xiaomi 12S Ultra Debut dengan Kamera Leica dan SD 8+ Gen 1

Untuk saat ini, perusahaan terpantau masih belum mengungkap ponsel lipat Xiaomi Mix Fold 2. Melainkan tengah mempersiapkan peluncuran anggota baru dari seri Xiaomi 12, yang dijuluki Xiaomi 12 Lite.