News

Spesifikasi Xiaomi 12T 5G yang Bakal Rilis di Indonesia

Xiaomi Indonesia telah mengkonfirmasi smartphone Xiaomi 12T 5G akan mulai tersedia untuk pre-order perdana mulai awal bulan depan, tepatnya 1 Desember 2022.

Informasi tersebut diumumkan oleh Xiaomi Indonesia melalui sejumlah akun media sosial resminya, seperti Twitter, Instagram, dan juga Facebook.

Pihak Xiaomi menyebutkan bahwa smartphone ini akan menjadi smartphone terakhir besutan mereka yang diboyong ke Indonesia pada tahun ini.

Selain dari jadwal peluncuran, pihak Xiaomi belum memberikan sedikitpun bocoran mengenai banderol harga yang akan ditawarkannya.

Akan tetapi, menjelang pembukaan sistem pre-order yang tinggal menghitung hari, spesifikasi lengkap dari Xiaomi 12T telah dipajang di situs website resmi Xiaomi Indonesia.

Handset yang akan datang mengunggulkan aspek kamera. Bahkan, handset ini diklaim menjadi smartphone dengan kamera terbaik di kelasnya.

Xiaomi 12T 5G mengusung sistem triple camera belakang yang dipimpin sensor Samsung ISOCELL HM6 beresolusi 108 MP.

Kamera dengan resolusi tinggi tersebut dilengkapi dengan teknologi Nano Pixel Plus, OIS, dan mendukung perekaman video dengan resolusi hingga 4K.

Dua kamera lainnya adalah ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP. Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 20MP.

Performa perangkat diotaki chip MediaTek Dimensity 8100-Ultra yang diklaim memiliki kinerja tinggi dengan efisiensi daya yang lebih baik.

Untuk performa yang lebih optimal, perusahaan membekalinya dengan baterai 5000mAh yang tahan lama. Baterai yang cukup besar tersebut dilengkapi dengan fitur fast charging 120W.

Beralih ke tampilan, 12T 5G hadir dengan layar AMOLED seluas 6,67 inci. Layarnya mampu menampilkan lebih dari 68 miliar warna, memiliki kemampuan refresh rate tinggi, 120Hz, dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Panel belakangnya yang mirip dengan Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro dibalut dengan dua varian warna, yakni Black dan Blue.

Smartphone anyar ini bisa dipesan secara online melalui Xiaomi Official Store di Tokopedia, website resmi mi.com, Xiaomi Shop, dan Xiaomi Store.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi Pad Resmi Mendarat di Indonesia, Harganya?

Selain itu, Xiaomi 12T 5G bisa juga dipesan secara offline di toko Erafone terdekat.