News

Spesifikasi Vivo Y55s Terungkap, Ini Bocorannya

Di penghujung tahun ini, tercatat Vivo tengah mempersiapkan dua smartphone seri Y terbaru. Salah satunya, Vivo Y55s.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa perusahaan asal Tiongkok ini tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone Vivo Y32 yang kini telah muncul di situs sertifikasi TENAA, Cina.

Disamping itu, ada kabar terbaru yang menyebutkan bahwa perangkat dengan nomor model V2164A telah disetujui oleh otoritas 3C Cina. Sebelumnya, daftar IMEI mengungkapkan bahwa perangkat itu kemungkinan akan debut dengan moniker Vivo Y55s. 

Perangkat V2164A atau Vivo Y55s telah muncul di situs web China, Telcom. Situs tersebut telah mengungkap gambar beserta spesifikasi lengkapnya. Daftar itu juga menyebutkan bahwa Vivo Y55s akan dirilis pada 4 Desember di pasar Cina. Dilansir dari Gizmochina, Senin (29/11/2021).

Bocoran spesifikasi Vivo Y55s

Wujud Vivo Y55s. (Gizmochina)

Seri terbaru ini akan hadir dengan dimensi 163,87 x 75,33 x 9,17mm dan bobot 199 gram. Bagian depannya menampilkan layar LCD seluas 6,58 inci dengan tipe layar

water drop yang menawarkan resolusi Full HD+.

Di dalam poni water drop tersebut tersemat kamera selfie 8MP. Sementara modul kamera belakangnya menampung kamera utama dengan resolusi 50MP dan lensa tambahan 2MP.

Dari sektor mesin, seri Y55s ditenagai oleh chipset Dimensity 700 dibantu dengan baterai berkapasitas 6000mAh. Baterai jumbo tersebut didukung dengan teknologi pengisian cepat 18 Watt.

Perangkat dengan nomor model V2164A ini akan dilengkapi dengan OS Android 11. Daftar sertifikasi menyebutkan bahwa perangkat akan mendukung konektivitas dual SIM, WiFi, Bluetooth, port USB-C dan jack audio 3,5mm.

Selain itu, dilihat dari gambar yang beredar, sepertinya handset anyar ini dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari yang disematkan di bagian samping perangkat.

Sekitar empat tahun yang lalu, sebenarnya smartphone Vivo Y55s telah hadir di Indonesia. Smartphone tersebut tiba dengan kamera tunggal beresolusi 13MP. Layarnya menampilkan bezel tebal di bagian atas dan bawah untuk menampung kamera selfie dan tombol navigasi.

BACA JUGA: Vivo Y76 Tiba di Malaysia, Segera Sambangi Indonesia?

Menurut situs web Telcom, smartphone Y55s terbaru dibanderol dengan harga 1.899 Yuan (sekitar Rp 4,2 jutaan). Perangkat yang diperkirakan akan meluncur pada 4 Desember ini akan tiba dengan varian warna Ceramic Black, Mirror Lake Blue, dan Cherry Pink Meteor.