News

Spesifikasi Vivo X90 Pro Bocor, Punya Kamera 1 Inci

Resmi meluncurkan flagship Vivo X80 dan X80 Pro pada April lalu, kini Vivo dikabarkan tengah menggarap penerusnya, yakni Vivo X90 Pro.

Baru-baru ini, seorang tipster asal Cina memberikan bocoran terkait spesifikasi yang akan ditawarkan perangkat tersebut.

Dikabarkan bahwa handset yang akan datang ditenagai chipset terbaru dari Qualcomm yang dijuluki Snapdragon 8 Gen 2.

Adapun, chipset kelas flagship tersebut diprediksi akan dirilis pada November mendatang. Dikutip dari Gizmochina, Selasa (20/09/2022).

Bocoran lebih lanjut menyatakan bahwa handset anyar besutan Vivo akan tiba dengan dukungan teknologi fast charging 100 watt.

Teknologi tersebut kabarnya untuk baterai dengan kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya.

Diketahui, Vivo X80 Pro

mengadopsi baterai 4.700mAh. Dengan ini, Vivo X90 Pro kemungkinan akan diluncurkan dengan baterai berkapasitas sekitar 5.000mAh.

Menariknya lagi, model Pro ini disebut-sebut akan mengadopsi sensor kamera berukuran 1 inci. Sebelumnya, Xiaomi 12S Ultra juga menggunakan sensor yang sama dan menjadi smartphone pertama di dunia dengan kamera 1 inci.

Kamera pada Vivo X90 Pro diprediksi akan memiliki fitur zoom periskop. Sayangnya, saat ini besaran resolusi kamera masih menjadi misteri.

Selain dari itu, detail spesifikasi lain dan juga jadwal peluncurannya belum terungkap. Jika dilihat dari pendahulunya yang memulai debutnya di Cina pada kuartal kedua di tahun 2022, kemungkinan X90 akan dirilis sekitar waktu yang sama di tahun depan.

Beberapa smartphone andalan Cina seperti Xiaomi 13 dan OnePlus 11 Pro 5G diharapkan debut lebih awal dari jadwal pendahulunya.

BACA JUGA: Vivo Y32t Meluncur, Tawarkan Dua Varian Chipset Berbeda

Oleh karena itu, Vivo X90 Pro kemungkinan besar akan dirilis paling cepat. Bisa saja pada kuartal pertama di tahun 2023.