News

Spesifikasi Realme GT Neo 3 yang Bakal Masuk RI Akhir Bulan Ini

Detail spesifikasi Realme GT Neo 3 5G yang akan segera hadir di Tanah Air memang belum sepenuhnya terungkap. Kabar baiknya, Realme Indonesia baru-baru ini memberikan sedikit bocoran spesifikasi unggulan yang akan ditawarkan handset tersebut.

Ya, setelah merilis Narzo 50 5G dan Realme 9i, perusahaan diyakini akan mendatangkan ponsel gaming yang diposisikan sebagai penerus Realme GT Neo2 pada akhir bulan Mei 2022.

Informasi ini berdasarkan postingan Realme Indonesia yang memamerkan poster tampilan belakang perangkat serta teaser yang diduga kuat merupakan Realme GT Neo3.

Meskipun pihaknya tidak menuliskan secara jelas bahwa yang dimaksud adalah GT Neo3, namun dari segi desain dan juga spesifikasi unggulan yang dipamerkannya sangat mencerminkan. Bahkan, prediksinya semakin kuat lagi, mengingat handset tersebut telah terdaftar dalam dua sertifikasi yang menjadi syarat izin edar di Indonesia.

Dalam detik-detik terakhir video teaser yang dibagikannya, Realme mengumumkan bahwa perangkat dengan kolaborasi tercepat akan hadir di Indonesia pada 30 Mei 2022.

Poster peluncuran Realme GT Neo3 di Indonesia. (SS/IG)

Spesifikasi Realme GT Neo 3 yang akan datang mengunggulkan performa. Dimana perangkat tersebut telah diakui sebagai smartphone pertama dan tercepat di dunia berkat teknologi 150W Charging Flagship.

Untuk diketahui, Realme GT Neo3 versi Cina juga hadir dengan teknologi yang sama yang mendukung baterai berkapasitas 4500mAh. Dengan teknologi tersebut, handset diklaim dapat mengisi daya hingga 50% hanya dalam 5 menit.

Kinerjanya sendiri dipimpin oleh prosesor MediaTek Dimensity 8100 yang didasarkan pada proses TSMC 5nm.

Selain dijuluki sebagai smartphone pertama dan tercepat di dunia, Realme GT Neo3 juga disebut sebagai fashionable gaming smartphone. Bagaimana tidak, perangkat terinspirasi dari desain mobil balap Le Mans.

Di Cina, handset tersedia dalam tiga pilihan warna. Yakni, Le Mans racing Blue dengan garis putih, Silverstone dengan garis hitam, dan Cyclonus Black dengan finishing matte.

BACA JUGA: Cek Spesifikasi dan Harga Realme Q5 Pro yang Baru Saja Dirilis

Spesifikasi Realme GT Neo 3 di Indonesia belum tentu akan sama dengan versi Cina. Namun juga tidak menutup kemungkinan akan datang dengan spesifikasi yang sama. Untuk lebih jelasnya, nantikan di acara peluncuran resmi dalam beberapa hari ke depan.