News

Spesifikasi Realme GT 5 Pro Dikonfirmasi, Usung SoC Snapdragon 8 Gen 3 dan Tiga Kamera Sony

Realme tampaknya tak lama lagi akan segera meluncurkan smartphone Realme GT 5 Pro. Bocoran spesifikasi yang beredar saat ini mengisyaratkan peluncurannya yang semakin dekat.

Bahkan, baru-baru ini pihak perusahaan telah membagikan poster yang berisi informasi mengenai chipset yang akan menjadi otak pacu GT 5 Pro.

Di saat yang sama, salah satu sumber terpercaya juga mengungkapkan spesifikasi kameranya.

Realme telah mengkonfirmasi bahwa smartphone anyar mereka, yakni Realme GT 5 Pro akan diluncurkan dengan chipset flagship terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 3.

Bicara soal chipset yang baru saja dirilis, Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro akan menjadi smartphone pertama yang mengusung chip tersebut. Kedua perangkat tersebut akan dirilis besok, kemudian disusul seri iQOO 12 pada 7 November mendatang.

Saat ini, pihak perusahaan memang belum mengumumkan tanggal peluncuran GT 5 Pro. Akan tetapi, bocorannya sudah beredar di internet.

Seperti baru-baru ini, tipster ternama yakni Digital Chat Station mengungkapkan bahwa GT 5 Pro akan hadir dengan layar berdesain melengkung yang menawarkan resolusi 1,5K.

Lebih lanjut, tipster yang sama juga menyebutkan bahwa perangkat Realme yang akan datang mengusung sistem tiga kamera belakang yang dilengkapi sensor Sony. Dilansir dari Gizmochina

, Rabu (25/10/2023).

Ketiga kamera yang diusungnya mencakup kamera utama IMX966, ultrawide IMX581, dan kamera telephoto IMX890 3x zoom.

Mengenai desain perangkat, bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa GT 5 Pro akan hadir dengan varian vegan leather design.

Diharapkan, smartphone Realme GT yang akan datang dilengkapi dengan liquid cooling system dan baterai berkapasitas 5.400mAh yang mendukung pengisian cepat kabel 100W.

BACA JUGA: Direstui TKDN dan Postel, Galaxy M54 5G Siap Hadir di Indonesia

Untuk detail spesifikasi resmi, harga, dan ketersediaan Realme GT 5 Pro, pantau terus info selanjutnya, ya!