News

Spesifikasi Oppo Find X5 Lite Bocor Sebelum Peluncuran

Oppo diperkirakan akan segera meluncurkan Find X5 Series, termasuk didalamnya Oppo Find X5 Lite. Seri ini dikabarkan akan hadir dalam tiga model. Diantaranya, model reguler, Find X5 Pro, dan X5 Lite.

Menjelang peluncurannya, lembar spesifikasi beserta render lengkap model Lite telah lebih dulu mencuat ke publik. Seperti kali ini, dilansir dari Gizmochina, Selasa (08/02/2022), WinFuture telah membagikan render baru dan merinci lembar spesifikasi Find X5 Lite.

Sebelumnya, seorang tipster ternama mengungkapkan bahwa model ini akan tiba sebagai versi rebranding dari Oppo Reno7 5G. Baru-baru ini, tipster asal Jerman pun mengkonfirmasi hal yang sama.

Dikarenakan model ini akan menjadi versi rebranded, maka spesifikasinya akan sama dengan Reno7 5G.

Render Oppo Find X5 Lite. (IST/Gizmochina)

Berdasarkan lembar spesifikasi yang dibagikan oleh publikasi, smartphone Oppo Find X5 Lite akan mengusung layar AMOLED. Layarnya memiliki diagonal 6,43 inci dengan resolusi FHD+ (2400 x 1080 piksel) dan kecepatan refresh

90Hz. Ini akan dilapisi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Ponsel pintar ini akan dilengkapi dengan sistem tiga kamera yang meliputi sensor utama 64MP, ultrawide 8MP dan lensa makro 2MP. Di bagian depan, akan disematkan kamera selfie

Sony IMX615 32MP.

Di pucuk pimpinan, Find X5 Lite akan dipacu oleh MediaTek Dimensity 900 dipadukan dengan RAM 8GB dan 256GB penyimpanan internal. Segala aktivitas akan ditopang menggunakan baterai 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat 65W.

Sedangkan untuk keamanan, ponsel akan dibekali dengan pemindai sidik jari yang disematkan di bawah layar. Soal perangkat lunak, smartphone Oppo Find X5 Lite akan menjalankan ColorOS 12 berbasis Android 12 terbaru.

Mengenai waktu peluncurannya, saat ini masih belum diketahui. Namun, sebelumnya muncul bocoran yang menyebutkan bahwa model Pro akan diresmikan pada kuartal pertama tahun ini, tepatnya bulan Maret mendatang.

BACA JUGA: Find X4 Belum Rilis, Spesifikasi OPPO Find X5 Pro Mulai Bocor

Untuk lebih jelasnya, nantikan perkembangan informasi selanjutnya, ya!