News

Spesifikasi Oppo A17 yang Bakal Rilis di Indonesia

Oppo A17 diam-diam meluncur dengan spesifikasi menggoda serta desain premium pada bulan lalu di Negeri Jiran, Malaysia. Kabar baiknya, smartphone ini dipastikan akan segera hadir ke Indonesia.

Perangkat Oppo terbaru dengan nomor model CPH2477 terpantau telah terdaftar di situs sertifikasi Postel Ditjen SDPPI dan TKDN.

Sertifikasi Postel Oppo A17. (SS)

Dalam sertifikasi TKDN yang dikelola oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Oppo CPH2477 atau Oppo A17 terdaftar sejak 18 Agustus 2022 dengan sertifikat bernomor 3874/SJ-IND.8/TKDN/8/2022.

Sayangnya, situs tersebut tidak mengungkap spesifikasi yang akan ditawarkan perangkat. Di sana hanya tertera bahwa Oppo A17 meraih nilai TKDN sebesar 35.50% dan tampaknya akan hadir sebagai perangkat 4G.

Meskipun begitu, spesifikasi Oppo A17 yang akan segera rilis di Indonesia ada kemungkinan akan sama dengan Oppo A17 yang telah lebih dulu diluncurkan di Malaysia.

Spesifikasi Oppo A17

Oppo A17 mendarat di Malaysia dengan spesifikasi unggulan, seperti kamera 50MP, desain Premium Leather-Feel, baterai tahan lama, dan bodi tahan air.

Penerus dari Oppo A16

ini hadir dengan layar IPS LCD berdiagonal 6,56 inci. Layar berdesain poni waterdrop tersebut menawarkan resolusi HD+ (720 x 1612 piksel) dan fitur refresh rate 60Hz.

Dari sektor fotografi, A17 mengadopsi kamera utama 50MP yang dipasangkan dengan depth sensor 2MP. Untuk menunjang aktivitas selfie maupun video call, Oppo membekalinya dengan kamera depan 5MP dengan fitur autofocus.

Penyimpanan perangkat tersedia RAM 4GB yang dilengkapi dengan fitur extended RAM 4GB serta memori internal 64GB.

Handset anyar ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G35 yang dibangun berdasarkan fabrikasi 12nm. Soal software, smartphone asal Cina ini berjalan di sistem operasi Android 12 yang dilapisi desain antarmuka ColorOS 12.1.

Daya tahan perangkat disuplai oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang dapat diisi ulang melalui port micro-USB.

Oppo A17 dengan desainnya yang unik ditawarkan dalam varian warna Midnight Black dan Lake Blue.

Selain panel belakangnya yang diklaim tahan terhadap kotoran, bodinya juga kebal dari cipratan air, karena telah disertifikasi rating IPX4.

Dengan memenuhi dua sertifikasi penting, Postel dan TKDN, Oppo CPH2477 alias Oppo A17 telah mengantongi izin edar di Indonesia.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Oppo sama sekali belum memberikan konfirmasi terkait kehadiran smartphone tersebut.

Di lain sisi, Oppo Indonesia tengah mempersiapkan peluncuran Oppo A77s yang akan digelar pada 17 Oktober 2022.

BACA JUGA: Oppo Reno 9 Segera Hadir, Begini Bocoran Spesifikasinya

Penasaran dengan spesifikasi resmi serta harga Oppo A17 dan Oppo A77s yang akan datang? pantau terus informasi terbarunya, ya!