News

Spesifikasi Galaxy Tab S8 FE Bocor, Support Stylus Pen

Setelah meluncurkan Galaxy Tab S8 Series ke pasar global, termasuk Indonesia, Samsung tampaknya tengah mempersiapkan varian barunya bernama Galaxy S8 FE.

September lalu, tablet Samsung dengan nomor model SM-X506B dilaporkan muncul di situs sertifikasi benchmark, Geekbench. Sayangnya, pada saat itu nama perangkat masih belum terungkap.

Baru-baru ini, seorang tipster mengklaim bahwa Samsung SM-X506B merupakan nomor model milik tablet Galaxy Tab S8 FE.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (22/11/2022), model terbaru dari Galaxy S8 Series sebagai varian dengan harga paling terjangkau akan hadir dengan layar berjenis LCD.

Untuk diketahui, Galaxy Tab S8+ dan Tab S8 Ultra mengusung layar berjenis Super AMOLED. Nah, anggota barunya yang memiliki akhiran nama FE kemungkinan memiliki layar yang sama dengan model reguler. Varian baru juga disebutkan akan mendukung stylus smart pen

.

Soal spesifikasi, daftar Geekbench sebelumnya mengungkapkan bahwa Samsung SM-X506B atau yang diyakini sebagai Galaxy Tab S8 FE akan hadir dengan chip dari MediaTek.

Dari data yang tertera, kemungkinan chip tersebut adalah MediaTek Kompanio 900T. Dengan begitu, perangkat bisa dipastikan akan mendukung jaringan 5G.

Selain itu, situs benchmark juga mengungkapkan bahwa smartphone yang akan datang memiliki RAM 4GB dan menjalankan sistem operasi Android 13. Kemungkinan, perangkat akan menampilkan desain antarmuka One UI 5 terbaru.

Sebagai pengingat, pendahulunya yakni Galaxy Tab S7 FE yang dirilis pada Mei 2021 lalu memiliki layar LCD seluas 12,4 inci yang mendukung resolusi 1.600 x 2.560 piksel.

Tablet tersebut ditenagai chip Snapdragon 778G, RAM hingga 8GB, dan baterai 10.090mAh. Untuk pengisian, baterai mendukung fitur fast charging 45W.

Samsung Galaxy Tab S7 FE tersedia di Indonesia dengan banderol harga Rp 9.499.000.

BACA JUGA: Samsung Galaxy M14 5G Muncul di Situs Sertifikasi dengan Chipset Baru

Soal Samsung Galaxy Tab S8 FE, perusahaan hingga saat ini belum memberikan bocoran apapun. Sementara itu, bocoran tadi belum bisa dipastikan kebenarannya. Pantau terus untuk mengetahui informasi selanjutnya!