News

Spesifikasi dan Harga HP Vivo NEX 5 Bocor

Vivo dikabarkan tengah menggarap HP terbarunya, Vivo NEX 5. Tak hanya itu, perusahaan juga kabarnya tengah menyiapkan ponsel lipat pertama mereka. Kemungkinan, itu adalah NEX Fold, dan diperkirakan akan meluncur pada tahun ini.

Kabar ini, sebenarnya telah berhembus kencang di tahun lalu. Tak heran jika rumor mengenai detail spesifikasi dan harga smartphone unggulan asal Cina ini perlahan mulai beredar.

Seperti baru-baru ini, render resmi dari ponsel flagship baru ini muncul di Weibo. Laporan mengklaim bahwa Vivo Nex 5 akan tiba sebagai hibrida dari Vivo X70 Pro+ dan iQOO 9 Pro.

Bocoran terbaru, mengungkap mengenai semua spesifikasi perangkat. Berikut informasinya dilansir dari Gizmochina, Rabu (09/02/2022).

Spesifikasi Vivo NEX 5

Poster peluncuran Vivo NEX 5. (IST/NET)

HP Vivo NEX 5 diperkirakan akan menampilkan layar melengkung Samsung E5 AMOLED LTPO 2.0. Layar tersebut mungkin akan dilengkapi dengan resolusi Quad HD+ dan refresh rate 120Hz.

Sebagai smartphone unggulan, perusahaan membekalinya dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Untuk ketahanan, perangkat dikabarkan akan tiba dengan sertifikasi berperingkat IP68.

Kinerjanya akan didukung dengan baterai jumbo, 5000mAh, yang mendukung pengisian cepat kabel 80W dan nirkabel 50W.

Soal kamera, berbeda dengan pendahulunya yakni Vivo NEX 4 yang mengusung kamera depan berdesain pop-up, NEX 5 kemungkinan akan mengusung kamera depan Samsung GD2 32MP yang diletakkan di dalam punch hole.

Sementara itu, pengaturan kamera belakangnya mungkin terdiri dari lensa Samsung GN1 8 bit 50MP, dukungan OIS, ultrawide Sony IMX598 48MP dengan dukungan OIS, dan potret Sony IMX663 12MP.

Berdasarkan gambar render yang beredar, keempat sensor tersebut ditampung dalam modul kamera berbentuk lingkaran besar yang hampir memenuhi 1/3 panel belakang perangkat. Kameranya dikabarkan akan memiliki kemampuan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 60x digital zoom.

Beralih soal penyimpanan, mungkin Vivo Nex 5 akan mengemas kombinasi RAM 6GB/12GB dan penyimpanan internal 256GB/512GB.

Kemudian, mengenai peluncuran, berdasarkan poster diatas, smartphone Vivo NEX 5 akan dirilis pada bulan ini. Namun, tanggal resminya belum diketahui.

Bocoran terbaru mengklaim bahwa handset ini akan tersedia dalam tiga opsi penyimpanan. Dimana ketiganya diprediksi akan dibanderol dengan harga 5.999 Yuan (Rp 13,5 jutaan), kemudian 6.499 Yuan (Rp 14,6 jutaan), dan 6.999 Yuan (Rp 15,8 jutaan).

BACA JUGA: Saingi Vivo V23 5G, Realme 9 Pro Segera Tiba di Indonesia

Informasi diatas hanya sebuah rumor yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Untuk itu, nantikan perkembangan informasi selanjutnya, ya!