News

Sony Xperia 1 III Tawarkan Varian Warna Baru

Sony Xperia 1 III pada bulan Mei lalu resmi meluncur di pasar Cina dengan  tiga pilihan warna. Ungu, Hitam dan Abu-abu.

Kali ini, perusahaan mengumumkan varian warna keempat, yaitu Qingchung Green. Warna hijau ini siap untuk pre-order hingga 11 November 2021. 

Smartphone yang berbekal kapasitas RAM 12GB dan penyimpanan 256GB ini dibanderol dengan harga 7.999 Yuan (Rp 17,8 jutaan). Dilansir dari Gizmochina, Sabtu, (23/10/2021).

Poster varian warna baru Sony Xperia 1 III. (Gizmochina)

Terlepas dari itu, spesifikasinya tetap sama. Xperia 1 III hadir dengan panel HDR OLED berbentang 6,9 inci yang menawarkan resolusi 3840 x 1644 piksel, kemampuan refresh rate 120Hz, rasio aspek 21:9 dan gamut warna DCI-P3 100%.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 11 dan ditenagai oleh baterai berkapasitas 4500mAh yang dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat 30W. Sayangnya, perusahaan tidak menyebutkan kecepatan ponsel ketika mengisi daya.

Chipset Qualcomm Snapdragon 888 dipercayai untuk menjadi motor penggeraknya. Sebagaimana disebutkan di awal, smartphone flagship ini membawa kapasitas penyimpanan 12GB RAM dan 256GB internal. Pengguna masih bisa memperluasnya dengan slot kartu microSD yang sudah disediakan.

Sony Xperia 1 III juga cocok jadi ponsel gaming, lho. Pasalnya, handset ini punya tingkat sampling sentuh mencapai 240Hz, pengurangan blur, teknologi peredam panas, kemampuan untuk menghemat baterai saat main game serta mempercepat pengisian daya.

Untuk fotografi, ponsel pintar ini dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera. Ketiga kamera tersebut terdiri dari sensor sudut lebar 12MP, lensa telefoto 12MP dan sensor ultra lebar 12MP.

BACA JUGA: Redmi Note 11 Muncul Dengan Balutan Warna Misty Forest

Sementara itu, di bagian depan ponsel gaming ini ada kamera beresolusi 8MP untuk selfie atau panggilan video. Dilihat dari spesifikasi dengan harga yang ditawarkannya memang worth it, bukan?