News

Smartphone Entry-level Tecno Pop 5C Bawa Chipset Unisoc

Tecno menghadirkan smartphone entry-level baru dengan moniker Tecno Pop 5C yang dibalut dengan varian warna Lake Blue dan Dark Blue.

Anak perusahaan Transsion Holdings, Tecno Mobile, sejak dulu telah lulus untuk meluncurkan model smartphone kelas menengah premium dan bahkan unggulan.

Kali ini, Tecno menghadirkan smartphone entry-level yang didukung oleh Chipset Unisoc SC7731E.

Mengenai desain, perangkat ini agak ketinggalan jaman. Pasalnya, layar yang dibawanya tampil dengan bezel tebal di keempat sisi.

Seperti yang sering kita jumpai, smartphone masa kini kebanyakan menampilkan layar dengan bezel tipis untuk memberikan kesan luas pada layar.

Spesifikasi Tecno Pop 5C. (Gizmochina)

Bezel pada layar ponsel Pop 5C ini dibuat lebih lebar di bagian tepi atas dan bawah. Bagian atas untuk menampung kamera selfie serta flashlight

. Sedangkan bezel bagian bawahnya untuk tombol home kapasitif, multitasking dan kembali.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (13/11/2021), Tecno Pop 5C mengusung layar IPS LCD berdiagonal 5 inci yang menawarkan resolusi 854 x 480 piksel.

Handset asal Negeri Tirai Bambu ini memiliki fitur kamera soliter 5MP dan LED

flash di bagian belakang perangkat. Sementara itu, untuk mendukung aktivitas selfie, Pop 5C menyediakan kamera depan dengan sensor 2MP.

Kemudian, soal penyimpanan, smartphone entry-level ini didukung oleh RAM 1 gigabyte dan penyimpanan internal 16 gigabyte.

Pop 5C ditopang oleh baterai berkapasitas 2400mAh yang dapat terisi melalui port micro USB.

Tecno Pop 5C menjalankan sistem operasi Android 10 Go Edition. Sementara itu, sumber mengklaim bahwa perangkat ini tidak siap untuk pembaruan apapun, termasuk pembaruan perangkat lunak.

BACA JUGA: Tecno Camon 18i Diam-Diam Meluncur Dengan Baterai Jumbo

Soal harga, pihak perusahaan maupun pihak lain belum mengumumkannya. Dengan spesifikasi serta desain yang dibawanya, kira-kira akan dijual dengan kisaran harga berapa, ya?