News

Smartphone 5G Pertama Infinix Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Smartphone 5G saat ini tengah populer di kalangan anak muda serta pengamat teknologi. Pasalnya, smartphone dengan jaringan seluler generasi ke-5 ini menjanjikan pengalaman yang lebih smooth dan cepat dari jaringan generasi sebelumnya. Tak heran, jika smartphone dengan konektivitas jaringan terbaru ini menjadi incaran.

Menyikapi hal itu, Infinix juga tak mau ketinggalan. Ya, Februari lalu, perusahaan yang bermarkas di Hong Kong itu meluncurkan ponsel 5G pertamanya yang dijuluki Infinix Zero 5G di India. Dan kini, smartphone dipastikan akan mengepakkan sayapnya ke Indonesia.

Beberapa hari yang lalu, pihak Infinix Indonesia membagikan sebuah poster peluncuran sebuah smartphone dengan jaringan 5G. Diketahui, itu merupakan Infinix Zero 5G, dan akan diresmikan di Tanah Air pada 6 April 2022.

Poster peluncuran Infinix Zero 5G di Indonesia. (IST/Infinix)

Sayangnya, sampai saat peluncuran yang tinggal menghitung hari, belum ada sedikitpun bocoran mengenai spesifikasi maupun harganya. Namun, jika mengacu pada versi India, HP Infinix Zero 5G didukung dengan prosesor MediaTek Dimensity 900 dan dibanderol seharga Rp 3 jutaan.

Ponsel 5G terbaru ini mengusung layar luas berdiagonal 6,78 inci dengan resolusi FHD+. Handset menjalankan sistem operasi Android 11 berselimut antarmuka XOS 10.

Smartphone Infinix ZERO 5G menawarkan tiga unit kamera belakang dengan komposisi kamera utama 48MP, portrait camera 13MP, dan bokeh camera 2MP. Kamera tersebut memiliki kemampuan 30x Ultra Zoom. Sementara itu, kamera depannya hadir dengan resolusi 16MP.

Walaupun kapasitas memorinya sudah cukup lega, namun ponsel ini memiliki fitur RAM virtual dan slot kartu microSD yang memungkinkan penggunanya untuk lebih memperluas ruang penyimpanan.

Di India, smartphone 5G pertama jebolan brand Infinix ini dijual seharga 19.999 Rupee (Rp 3,7 jutaan).

BACA JUGA: Spesifikasi Infinix Hot 12i Bocor Sebelum Peluncuran

Untuk informasi mengenai spesifikasi serta harga Infinix ZERO 5G di Indonesia, nantikan di acara peluncuran resmi dalam beberapa hari ke depan.