Siap Masuk RI, Oppo A77 Lolos Uji TKDN dan Postel

Setelah meresmikan flagship Oppo Find X5 Pro 5G, kini Indonesia akan kedatangan smartphone dari kelas menengah yang dijuluki Oppo A77.

Ya, perangkat telah mengantongi izin edar di Tanah Air dengan memenuhi sertifikasi TKDN Kemenperin dan Postel Ditjen SDPPI.

Penerus dari Oppo A76 yang juga telah hadir di Indonesia, telah lolos uji TKDN sejak pertengahan Maret 2022 dengan menyandang nomor model Oppo CPH2385.

Sertifikasi TKDN Oppo CPH2385
Sertifikasi TKDN Oppo CPH2385. (SS)

Dalam sertifikat bernomor 529/SJ-IND.8/TKDN/3/2022, Oppo A77 meraih nilai TKDN 31.15%. Perangkat dengan nomor model yang sama juga telah muncul di situs Postel Ditjen SDPPI.

Sertifikasi Postel Oppo CPH2385
Sertifikasi Postel Oppo CPH2385. (SS)

Dengan ini, dapat dipastikan bahwa smartphone tersebut akan segera diresmikan di pasar Tanah Air.

Namun, berdasarkan pantauan, saat ini pihak Oppo Indonesia masih bungkam terkait kehadiran seri A terbaru. Harga dan spesifikasi yang akan ditawarkannya juga belum terungkap.

Untuk diketahui, smartphone mid range ini telah lebih dulu diresmikan di Thailand. Handset memiliki desain yang sangat identik dengan Oppo K10 5G yang telah dirilis di India.

Smartphone asal Cina ini serupa dengan pendahulunya yang mengusung pengaturan kamera ganda. Namun, kali ini Oppo membekalinya dengan konfigurasi tiga kali lebih besar.

Oppo A77 5G yang diluncurkan pada awal Juni, hadir dengan kamera utama 48MP yang dipasangkan dengan depth sensor 2MP. Kamera belakang tersebut dilengkapi dengan LED flash ganda.

Sementara itu, bagian depannya mengadopsi desain poni waterdrop yang didalamnya tersemat sebuah kamera selfie beresolusi 8MP.

Perihal harga, smartphone kelas menengah dengan pilihan warna Midnight Black dan Ocean Blue, dijual di Thailand dengan banderol 9.999 Baht (Rp 4,2 jutaan). Lantas, berapa harga untuk pasar Indonesia?

BACA JUGA: Oppo Reno 7 Series Ditawarkan dengan Benefit Hingga Rp 600 Ribu

Untuk mengetahui harga resmi dan juga spesifikasi lengkap Oppo A77 di Indonesia, pantau terus update informasi selanjutnya!

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber