News

Segera Hadir, Xiaomi 12 Lite Indonesia Punya Dual Flash Light

Setelah diresmikan untuk pasar global, akhirnya Xiaomi 12 Lite bakal melenggang ke Indonesia. Varian terbaru ini hadir untuk melengkapi Xiaomi 12 series yang telah lebih dulu diluncurkan.

Melalui akun media sosial resmi Xiaomi Indonesia, pihaknya mengumumkan bahwa smartphone barunya yang memiliki akhiran ‘Lite’ akan dirilis pada 19 Juli 2022. Acara peluncurannya akan digelar pukul 13.00 WIB di channel YouTube Xiaomi Indonesia.

Selain jadwal peluncuran, pihaknya juga turut membagikan sedikit bocoran terkait desain dan juga spesifikasi yang akan dibawanya.

Seperti baru-baru ini, Xiaomi Indonesia mengumumkan bahwa Xiaomi 12 Lite yang akan datang dilengkapi dengan dual flash light di bagian depan. Fitur tersebut tentu dapat menghadirkan pengalaman selfie yang lebih mengesankan.

Pada postingan sebelumnya, akun resmi yang telah dicentang biru tersebut menggambarkan bahwa smartphone barunya memiliki bodi yang ringan dan ramping. Diketahui, Xiaomi 12 Lite ditawarkan dengan bodi berbalut warna Black, Lite Pink, dan Lite Green.

Xiaomi 12 Lite 5G Lite Green. (IST)

Smartphone 5G ini hadir di pasar global dengan prosesor Snapdragon 778G yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan memori internal 256GB.

Kinerjanya didukung dengan baterai berkapasitas 4300mAh dan telah dilengkapi fitur fast charging 67W.

Xiaomi 12 Lite membawa pengaturan tiga kamera yang dipimpin oleh kamera utama 108MP. Kamera tersebut disandingkan dengan lensa ultra wide 8MP dan makro 2MP.

Soal perangkat lunak, ‘saudara’ dari Xiaomi 12 ini menampilkan desain antarmuka MIUI 13 berbasis OS Android 12.

Sejauh ini, belum ada bocoran terkait harga Xiaomi 12 Lite untuk Indonesia. Diketahui, handset anyar ini ditawarkan di pasar global dengan banderol harga mulai dari 400 euro (Rp 6 jutaan).

BACA JUGA: Xiaomi 12 Lite Resmi Masuk Pasar Global, Tawarkan Kamera 108MP

Untuk mengetahui spesifikasi dan harga resminya, pantau terus informasi selanjutnya, ya!