Samsung Patenkan Desain Layar Lipat Baru, Galaxy Tri-Fold

Samsung dikabarkan tengah mengembangkan ponsel layar lipat dengan desain baru. Perangkat tersebut diberi nama Galaxy Tri-Fold. Ya, sesuai dengan namanya, handset ini didesain dengan layar yang dapat dilipat hingga tiga kali.

Baru-baru ini, LetsGoDigital dalam cuitannya melaporkan bahwa smartphone lipat terbaru Samsung telah dipatenkan oleh WIPO (Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia) pada 23 Desember 2021.

Paten terbaru menampilkan lebih banyak detail mengenai generasi baru ponsel lipat. Mengenai desain, Samsung Galaxy Tri-Fold memiliki tiga layar yang ketika dibentangkan akan menjadi satu layar besar dan sangat mulus.

Selain itu, handset unik dan juga futuristik ini dilengkapi dengan dua engsel. Sehingga, ketika dilipat Galaxy Tri-Fold akan membentuk huruf “Z”.

Dalam keterangan unggahannya, LetsGoDigital juga menambahkan bahwa perangkat tersebut akan tiba dengan dukungan rear sub display, S pen, pengaturan tiga kamera belakang, under panel camera, in display fingerprint sensor, dan HDMI connector.

Awalnya, Samsung menghadirkan ponsel lipat pertamanya pada tahun 2018. Hingga saat ini, perusahaan asal Korea Selatan itu menjadi pemimpin pasar di segmen smartphone lipat. Apalagi, baru-baru ini pihaknya berhasil mendongkrak pasar smartphone dengan meluncurkan Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3. Jadi, tidak heran jika Samsung ingin mempertahankan dan memperluas dominasinya.

BACA JUGA: Inilah Wujud Samsung Galaxy A73 yang Akan Meluncur Bulan Ini

Bagaimana? tertarik dengan smartphone unik, Samsung Galaxy Tri-Fold ini? nantikan update informasi selanjutnya!

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber