News

Samsung Luncurkan Galaxy Wide 6, Punya Kamera 50 MP

Samsung Galaxy Wide 6 resmi dirilis di negara asalnya, Korea Selatan. Serupa dengan pendahulunya, model terbaru ini juga diluncurkan khusus untuk operator seluler.

Penerus dari Galaxy Wide 5 ini masih mengandalkan tenaga dari prosesor MediaTek Dimensity 700. Handset hadir dengan tiga kamera belakang, namun dengan resolusi yang lebih rendah.

Dari sektor desain, perangkat tampil lebih fresh. Galaxy Wide 6 identik dengan Samsung Galaxy A13 5G yang memiliki layar berdesain poni water drop serta kamera belakang yang berjajar vertikal tanpa modul.

Smartphone yang baru dirilis ini menampilkan layar LCD 6,5 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel). Poni berbentuk tetesan air yang terpatri di atas layarnya menampung kamera 8 MP untuk menemani aktivitas selfie maupun video call

.

Sementara di bagian belakang, Samsung Galaxy Wide 6 menawarkan pengaturan tiga kamera yang memiliki konfigurasi 50MP + 2MP + 2MP. Ketiga kamera tersebut ditemani oleh satu LED flash.

Kinerjanya diotaki oleh chipset Dimensity 700 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Perusahaan membekalinya dengan slot kartu microSD yang mendukung perluasan penyimpanan.

Urusan daya, smartphone ini ditunjang oleh baterai berdaya tampung 5000mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat.

Untuk keamanan, Galaxy Wide 6 dilengkapi dengan fitur face unlock dan sensor sidik jari yang menghadap ke samping.

Perangkat juga menawarkan berbagai fitur pelengkap lainnya, seperti dukungan dual SIM, jaringan 5G, WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, jack audio 3,5mm, port USB-C, dan NFC.

Dengan varian warna hitam, putih, dan biru, Samsung Galaxy Wide 6 tersedia secara eksklusif di Korea Selatan dengan banderol harga 349.000 won (Rp 3,7 jutaan).

BACA JUGA: Samsung Galaxy A04 Resmi Diluncurkan, Harganya?

Meskipun perangkat hanya tersedia di negara asalnya, namun biasanya akan diluncurkan ke negara lain dengan perubahan nama. Seperti Galaxy Wide 5 yang diganti menjadi Galaxy F42 5G di India.