News

Samsung Galaxy Z Flip4 Bakal Hadir dengan Snapdragon 8 Gen 1+

Peluncuran ponsel lipat terbaru, Samsung Galaxy Z Flip4 diprediksi semakin dekat. Indikasinya berupa rincian spesifikasi yang semakin terungkap.

Nah, baru-baru ini, Galaxy Z Flip4 juga dilaporkan telah muncul di situs sertifikasi Geekbench. Alhasil, beberapa spesifikasinya ikut terungkap.

Rincian terbaru mengungkap mengenai prosesor, kapasitas penyimpanan, dan juga perangkat lunak. Dalam daftar Geekbench tertulis sebuah perangkat dengan nomor model SM-F721U.

Perangkat yang diduga Galaxy Z Flip4 itu akan diotaki prosesor dengan code name ‘Taro’. Chipset tersebut memiliki kecepatan hingga 3.19 GHz.

Daftar Geekbench Samsung SM F721U. (Gizmochina)

Dengan ciri-ciri tersebut, diyakini bahwa chipset penggerak ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip4 adalah Snapdragon 8 Gen 1+ terbaru. Chipset flagship tersebut akan dipasangkan dengan penyimpanan RAM 8GB.

Daftar Geekbench juga mengungkap bahwa smartphone Samsung yang akan datang akan menjalankan sistem operasi Android 12.

Dalam hal ini, Samsung SM-F721U berhasil mencetak skor 1277 dalam tes single core. Dan 3642 poin dalam tes multi core.

Saat ini, berbagai perkiraan seputar ponsel lipat baru ini memang tengah menjadi bahan perbincangan. Suksesor dari Samsung Galaxy Z Flip3

ini dikabarkan akan hadir dengan dimensi bodi yang lebih tebal.

Sumber dayanya juga diprediksi akan mengalami peningkatan. Dimana generasi terbarunya akan dipasok dengan baterai berkapasitas 3.700mAh. Ini diharapkan akan meluncur dengan dukungan pengisian cepat 25W.

Ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip4 dilaporkan akan datang dalam empat varian warna baru, yakni Gold, Gray, Light Blue dan Light Violet.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A13 5G Siap Meluncur Ke Indonesia

Dengan munculnya sebuah perangkat dalam situs sertifikasi, maka besar kemungkinan bahwa perangkat tersebut akan segera diresmikan.