News

Samsung Galaxy XCover 6 Pro Resmi Diumumkan, Begini Speknya

Samsung secara resmi mengumumkan smartphone tangguh Galaxy XCover 6 Pro pada 29 Juni 2022 di Seoul, Korea. Perusahaan memperkenalkan handset tersebut dengan memadukan daya tahan dan konektivitas tanpa batas.

Seri XCover merupakan salah satu seri yang dirancang khusus untuk bertahan dalam kondisi kerja yang ekstrim. Menjadikannya mitra bisnis apapun, baik di tangan pengemudi pengiriman, rekanan penjualan, ataupun petugas polisi.

XCover 6 Pro menghadirkan mobilitas yang ditingkatkan dengan kinerja yang kuat, keamanan menyeluruh, dan ketahanan yang kokoh. Perangkat ini merupakan terobosan dalam kinerja tangguh yang didukung oleh prosesor 6nm yang disempurnakan untuk produktivitas. Dikutip dari Samsung Mobile Press, Kamis (30/06/2022).

Samsung Galaxy XCover 6 Pro hadir sebagai perangkat pertama dari seri XCover yang mendukung jaringan 5G.

Smartphone tangguh ini juga didukung dengan konektivitas WiFi 6E dengan pita 6GHz yang membuat koneksi dengan rekan kerja menjadi lebih mudah dan lebih berdampak dari model sebelumnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy XCover 6 Pro

Mulai dari desain, ponsel 5G ini tampil stylish, lebih ramping dan lebih ergonomis dibandingkan dengan smartphone tangguh lainnya. Perangkat dengan ketebalan bodi kurang dari 10 mm ini berbahan ramah lingkungan dari plastik daur ulang.

Galaxy XCover 6 Pro memiliki ketahanan berstandar militer dengan sertifikat MIL-STD-810H8 dan peringkat IP68.

Galaxy XCover 6 Pro. (IST)

Smartphone ini menampilkan layar PLS LCD 6,6 inci dengan resolusi FHD+, refresh rate 120Hz, dan dilapisi Corning Gorilla Glass Victus+ terbaru. Layarnya memiliki pengaturan Touch Sensitivity yang memungkinkan penggunaan dengan sarung tangan ataupun dalam keadaan basah.

XCover 6 Pro menampilkan desain antarmuka OneUI berdasarkan sistem operasi Android 12.

Performanya mengandalkan chipset Snapdragon 778G bersama RAM 6GB dan penyimpanan 128GB yang dapat diperluas melalui microSD.

Pasokan daya berasal dari baterai berkapasitas 4050mAh yang bisa diisi ulang dengan teknologi fast charging 15W melalui port USB-C.

Dari departemen kamera, Samsung menawarkannya dengan kamera utama 50MP dengan lensa ultra wide 8MP dan kamera 13MP untuk selfie maupun kebutuhan lainnya.

Sesuai dengan fungsinya, perangkat ini dilengkapi dengan fitur khusus, yakni tombol push-to-talk yang dapat diprogram. Fitur penting lainnya termasuk speaker boost mode, jack headphone, dan dukungan Samsung DeX.

Perihal harga, pihak Samsung saat ini masih belum mengumumkan detailnya. Galaxy XCover 6 Pro dipastikan akan tersedia mulai Juli 2022 di pasar tertentu di Eropa, Asia, dan Timur Tengah. Apakah Samsung Galaxy XCover 6 Pro akan hadir di Indonesia?

BACA JUGA: Galaxy A23 5G Muncul di Geekbench, Pakai Snapdragon 695

Di penghujung Januari 2022, Samsung Indonesia memboyong Galaxy XCover 5 bersama dengan Galaxy Tab Active3. Dengan ini, tidak menutup kemungkinan jika Galaxy Xcover 6 Pro akan tersedia juga di Tanah Air.