News

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition Meluncur

Samsung resmi menghadirkan tablet edisi khusus yang diberi nama Samsung Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition. Negara pertama yang disambanginya adalah Amerika Serikat.

Edisi ini merupakan Galaxy Tab A7 Lite yang sedikit dimodifikasi. Seperti namanya, Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition menawarkan konten pendidikan dan hiburan yang cocok untuk anak-anak.

Tab A7 Lite edisi Kids dilengkapi dengan platform Samsung Kids yang menghadirkan katalog game dan aplikasi pendidikan dan juga video.

Aktivitas pada perangkat yang digunakan oleh anak-anak juga bisa dikontrol menggunakan fitur kontrol orang tua.

Selain antarmuka serta konten di dalamnya, desain dari Samsung Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition juga dirancang khusus untuk anak-anak.

Tidak perlu khawatir karena dipakai anak kecil, karena tablet ini memiliki lapisan casing

yang tebal dan kokoh. Sehingga, kerusakan akibat benturan ataupun jatuh sangat bisa diminimalisir.

Soal spesifikasi, edisi Kids identik dengan model reguler, Galaxy Tab A7 Lite, yang dirilis tahun lalu dan telah tersedia di Indonesia.

Layarnya berjenis TFT LCD seluas 8,7 inci. Layar lega tersebut memiliki resolusi 800 x 1.340 piksel dan menampilkan 16 juta warna.

Tampilan menarik yang disukai anak berjalan pada antarmuka One UI 4.1 yang berbasis OS Android 12.

Kinerja perangkat didukung oleh chipset MediaTek Helio P22T yang dipadukan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition diberi suplai daya dari baterai berdaya tampung 5.100mAh. Untuk pengisian, baterai tersebut telah mendukung fitur fast charging 15W.

Soal harga, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Selasa (02/11/2022), Samsung Galaxy Tab A7 Lite edisi Kids dijual di AS dengan banderol $ 110 atau sekitar Rp 1,7 jutaan.

BACA JUGA: HP Samsung Terbaik 2022 Harga Dibawah Rp 2 Jutaan

Belum diketahui apakah tablet Samsung edisi khusus ini akan diluncurkan ke Indonesia atau tidak.