News

Samsung Galaxy M54 5G Segera Hadir, Cek Spesifikasinya!

Samsung dipastikan akan segera meluncurkan smartphone barunya yang dijuluki Samsung Galaxy M54 5G. Peluncuran kabarnya akan digelar di penghujung tahun ini.

Meskipun tanggal pastinya belum diketahui, namun bocoran spesifikasinya telah menyebar di internet. Menjelang peresmiannya, perangkat dilaporkan telah terdaftar di situs sertifikasi benchmark, Geekbench. Bersamaan dengan itu, spesifikasi utamanya terungkap.

Dilansir dari Gizmochina, Galaxy M54 5G terdaftar di Geekbench dengan nomor model SM-M546B. Seperti namanya, perangkat akan hadir sebagai penerus dari Galaxy M53 5G yang memulai debutnya pada awal tahun ini.

Sesuai dengan data spesifikasi yang tertera, prosesor dengan kode s5e8835 diyakini sebagai prosesor dari merek Exynos.

Database Geekbench menyatakan bahwa Samsung SM-M546B atau Galaxy M54 5G diotaki prosesor dengan 8 core yang memiliki Base Frequency 2.00 GHz. Prosesor yang belum bisa dipastikan identitasnya itu dipasangkan dengan GPU Mali-G68.

Selain itu, terdapat informasi lain mengenai spesifikasi yang akan ditawarkannya. Smartphone 5G buatan Samsung yang akan datang mengadopsi RAM 8GB.

Meskipun begitu, diharapkan pada waktu peluncuran, handset akan hadir dalam beberapa varian penyimpanan.

Selanjutnya, database Geekbench mengungkap perangkat lunak yang akan membersamai Galaxy M54 5G. Smartphone dengan merk ternama ini disebutkan akan menampilkan desain antarmuka One UI 5.0 terbaru yang berbasis OS Android 13.

Berdasarkan pengujian, smartphone Samsung yang akan segera hadir meraih skor 750 dalam tes single-core dan poin 2.696 dalam tes multi-core.

Soal spesifikasi lainnya, Galaxy M54 5G diharapkan akan meluncur dengan layar Super AMOLED seluas 6.67 inci berdesain punch hole.

Perangkat ini diperkirakan akan mengusung kamera utama 64MP, lensa ultrawide 8MP, dan kamera makro 5MP. Tak mungkin ketinggalan dengan kamera untuk selfie dan video call, perusahaan kemungkinan akan menawarkan kamera berkekuatan 32MP.

Dari sektor daya, handset berjaringan 5G ini disebut-sebut akan membawa baterai berkapasitas 6.000mAh.

BACA JUGA: Desain Samsung Galaxy A54 5G Terungkap, Begini Wujudnya

Agar tidak ketinggalan dengan informasi terbarunya, pantau terus, ya!