News

Samsung Galaxy M53 5G Segera Hadir di RI, Ini Buktinya

Setelah Galaxy A series yang terdiri dari dua model, kali ini Indonesia akan kedatangan smartphone dari lini seri M, yakni Samsung Galaxy M53 5G.

Kepastian ini ditandai dengan munculnya sertifikat untuk perangkat bernomor model SM-M536B di situs TKDN Kementerian Perindustrian. Dan setelah dicocokkan dengan situs Postel Ditjen SDPPI, ternyata nomor model tersebut adalah milik Galaxy M53 5G.

Sertifikasi TKDN dan Postel Samsung Galaxy M53 5G. (SS)

Bukan hanya Samsung Galaxy M53 5G, Galaxy M23 5G dan M33 5G juga terpantau telah memenuhi sertifikasi Postel.

Dengan terpenuhinya dua sertifikasi tersebut, maka dapat dipastikan bahwa perangkat akan segera diedarkan di pasar Tanah Air. Lantas, kapan peresmiannya?

Berdasarkan penelusuran Hallo GSM dari berbagai media sosial resmi Samsung Indonesia, terdapat sebuah postingan yang mengindikasikan bahwa pihaknya tak lama lagi akan kedatangan smartphone seri M terbaru.

Dalam poster yang dibagikannya, tertulis bahwa smartphone Galaxy seri M tersebut akan diresmikan pada 13 April 2022.

Mengenai spesifikasi, salah satunya yakni Galaxy M53 5G kemungkinan besar akan datang dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Dimana Galaxy M52 5G

di Indonesia memiliki layar Super AMOLED Plus seluas 6.7 inci. Di atas layarnya tersemat sebuah punch hole yang menampung kamera selfie beresolusi 32MP.

Sementara itu, di bagian belakang tersusun tiga kamera beserta satu LED flash. Ketiga kameranya hadir dengan komposisi 64MP + 12MP + 5MP. Perangkat dihidupkan dengan baterai berkapasitas 5000mAh.

Sebagai gambaran mengenai harga, Samsung Galaxy M52 5G dengan RAM 8GB di Indonesia dibanderol Rp 5.399.000.

BACA JUGA: Pre Order Dibuka, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S22 Series di Indonesia

Untuk informasi lebih lanjut, nantikan kabar selanjutnya, ya! stay tuned!