News

Samsung Galaxy F04 Segera Diluncurkan, Begini Spesifikasinya

Samsung dikonfirmasi akan menghadirkan smartphone Galaxy F04 di Negeri Bollywood, India, pada 4 Januari 2023 pukul 12.00 waktu setempat.

Teaser perangkat telah dipajang di toko online populer Flipkart. Didalam teaser, Flipkart memberikan sedikit bocoran mengenai spesifikasi, desain, dan juga harga dari Galaxy F04.

Toko online tersebut memamerkan desain Galaxy F04 dimana bodi belakangnya menggendong dua unit kamera dan LED Flash tanpa modul. Desain yang diusungnya bernama Stylish Gloss Design yang dipercantik dengan balutan dua varian warna, yakni Green dan Purple.

Di dalam poster peluncuran yang dipajangnya, Galaxy F04 dikonfirmasi akan hadir dengan RAM 8GB dan dibanderol dengan harga di angka 7000 rupee atau sekitar Rp 1,3 jutaan lebih.

Sayangnya, saat ini belum ada spesifikasi atau fitur lain yang dikonfirmasi. Akan tetapi, Galaxy F04 diyakini merupakan versi rebrand

dari Samsung Galaxy A04.

Dengan ini, spesifikasi yang ditawarkannya pun kemungkinan tidak akan jauh berbeda. Untuk diketahui, Galaxy A04 yang telah hadir di Indonesia memiliki layar LCD berdiagonal 6.5 inci yang mendukung resolusi HD Plus.

Layarnya dipercantik dengan poni berbentuk tetesan air yang menampung kamera 5MP untuk menemani aktivitas selfie maupun video call.

Bicara soal kamera, bagian belakang smartphone ini mengadopsi pengaturan dua kamera yang terdiri dari kamera utama 50MP dan depth sensor

2MP.

Mengenai performa, smartphone ini diluncurkan dengan chip MediaTek Helio P35 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Galaxy A04 dilengkapi dengan fitur perluasan RAM hingga 4GB. Menariknya lagi, perusahaan juga membekalinya dengan slot microSD yang memungkinkan penggunanya untuk memperluas penyimpanan hingga 1TB.

Kinerjanya ditopang oleh baterai 5.000mAh. Baterai yang cukup besar tersebut mendukung pengisian cepat 15W.

Smartphone yang pertama kali dirilis pada Agustus 2022 ini beroperasi pada OS Android 12 berlapis antarmuka One UI Core 4.1.

BACA JUGA: Samsung Galaxy F23 5G Resmi Meluncur, Segini Harganya

Di Indonesia, Galaxy F04 dibanderol dengan harga Rp 1.499.000. Penasaran dengan harga Samsung Galaxy F04 yang akan datang? Pantau terus, ya!