News

Samsung Galaxy A14 Muncul di Situs Sertifikasi, Pakai Android 13?

Ditengah persiapan peluncuran Galaxy A04e, Samsung tampaknya tengah mengerjakan smartphone seri A lainnya yang diyakini bernama Samsung Galaxy A14.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (15/10/2022), Galaxy A14 dengan jaringan 5G terdaftar di situs sertifikasi Wi-Fi Alliance.

Sumber menyebutkan bahwa perangkat muncul dengan nomor model SM-A146P. Sayangnya, situs tersebut tidak mengungkapkan banyak informasi mengenai perangkat tersebut.

Disana hanya disebutkan bahwa SM-A146P atau yang diyakini sebagai Samsung Galaxy A14 5G memiliki dukungan WiFi 2.4GHz dan 5GHz.

Lebih lanjut, sertifikasi Wi-Fi Alliance juga menunjukkan bahwa smartphone yang akan datang berjalan pada sistem operasi Android 13. OS tersebut diprediksi akan menampilkan antarmuka One UI 5.0.

Dengan munculnya sebuah perangkat di salah satu sertifikasi, menandakan bahwa peluncurannya sudah semakin dekat.

Sebagai pengingat, Galaxy A13 5G

resmi diluncurkan pada Desember 2021 lalu. Dengan ini, kemungkinan besar penerusnya juga akan dirilis di sekitar bulan yang sama.

Laporan sebelumnya menyatakan bahwa A14 5G akan meluncur sebagai smartphone 5G termurah pabrikan Samsung dan akan menampilkan layar lega.

Meskipun begitu, saat ini pihak Samsung belum memberikan konfirmasi mengenai smartphone ini.

Sementara itu, baru-baru ini beredar gambar render Samsung Galaxy A14 5G yang memamerkan desain yang dibawanya.

Dari gambar yang beredar, terlihat perangkat memiliki layar luas berdesain poni berbentuk tetesan air dengan bezel agak tebal di bagian bawah.

Di sisi kanannya terdapat tombol Power beserta tombol pengatur volume. Bagian bawah perangkat tampaknya dilengkapi dengan port USB-C, jack headphone 3,5mm, dan speaker.

Sementara itu, bagian belakang perangkat mengadopsi tiga kamera dengan tata letak yang mirip seperti Galaxy A13 5G.

Secara keseluruhan, desain Samsung Galaxy A14 5G yang akan datang terlihat identik dengan pendahulunya.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S23 Ultra Muncul di Situs Sertifikasi dengan Fast Charging 25W

Sementara detail tentang spesifikasi saat ini masih belum terungkap. Namun, diharapkan Galaxy A14 5G akan hadir dengan spesifikasi yang ditingkatkan.