News

Samsung Galaxy A04 Resmi Diluncurkan, Harganya?

Samsung diam-diam meluncurkan smartphone entry level terbarunya, yakni Galaxy A04 ke pasar global dengan harga yang masih di rahasiakan.

Sesuai namanya, ini merupakan penerus dari Samsung Galaxy A03 yang diresmikan pada November 2021 lalu. Meskipun hadir sebagai penerus, namun spesifikasi yang ditawarkannya tidak memiliki peningkatan yang signifikan.

Galaxy A04 masih mempertahankan layar berdesain Infinity V berdiagonal 6.5 inci. Layar yang diusungnya menawarkan resolusi 720 x 1.600 piksel. Handset anyar ini menampilkan desain antarmuka One UI Core 4.1 berdasarkan OS Android 12.

Perangkat dihidupkan oleh baterai yang sama dengan Galaxy A03, yakni 5000mAh dengan dukungan fitur pengisian 10 watt.

Poni berbentuk huruf V yang berada di bagian tengah atas layarnya menampung kamera selfie dengan konfigurasi 5MP.

Bicara soal kamera, Samsung Galaxy A04 dengan harga yang masih menjadi tanda tanya ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda. Adapun kedua kameranya terdiri dari kamera utama 50MP dan depth sensor 2MP.

Kamera utama yang dibawanya hadir dengan peningkatan dari 48MP yang ada pada Galaxy A03.

Dari sektor dapur pacu, ponsel kelas entry level

ini diotaki oleh prosesor octa-core yang diyakini sebagai chipset Exynos 850.

Prosesor tersebut dipadukan dengan konfigurasi RAM hingga 8GB dan memori internal hingga 128GB. Perusahaan smartphone asal Korea Selatan ini meluncurkan smartphone terbarunya dengan slot kartu microSD untuk memperluas ruang penyimpanan.

Galaxy A04 ditawarkan dalam empat varian warna, mencakup White, Black, Green, dan Brown.

Kabar baiknya, Samsung Galaxy A04 dan ‘saudaranya’, yakni Galaxy A04s bakal segera hadir di pasar Indonesia. Kedua smartphone tersebut terpantau telah terdaftar di situs TKDN dan Postel.

BACA JUGA: Galaxy Tab Active4 Pro Resmi Diumumkan dengan SoC Snapdragon

Kendati banderol harga belum diumumkan secara resmi, Samsung Galaxy A04 diprediksi akan dijual sekitar 169 euro (Rp 2,5 jutaan).