News

Siap Masuk RI, Samsung Galaxy A04 Lolos Sertifikasi TKDN dan Postel

Samsung akan segera menghadirkan smartphone Samsung Galaxy A04 yang menyasar pasar entry level untuk Indonesia. Hal ini diyakini karena perangkat telah mengantongi izin edar di Tanah Air dengan memenuhi dua sertifikasi.

Smartphone yang menyandang nomor model SM-A045F muncul di situs sertifikasi Postel Ditjen SDPPI dengan nomor sertifikat 83276/SDPPI/2022.

Perangkat yang sama juga diketahui telah terdaftar di situs sertifikasi TKDN Kementerian Perindustrian. Dalam sertifikat yang diterbitkan pada 6 Juli 2022 lalu, Samsung SM-A045F dinyatakan lolos uji TKDN dengan meraih nilai 35.60%.

Sertifikasi TKDN Samsung Galaxy A04. (SS)

Sayangnya, kedua sertifikat tersebut tidak memberikan informasi detail mengenai spesifikasi maupun fitur yang akan ditawarkan HP Samsung yang akan datang. Di sana hanya tertera nama komersial dan jenis koneksi jaringan 4G LTE.

Dengan munculnya perangkat di situs Postel dan TKDN, dapat dipastikan bahwa peluncurannya di Tanah Air tidak akan lama lagi.

Akan tetapi, sejauh ini pihak Samsung Indonesia belum mengumbar informasi apapun terkait kedatangan smartphone Samsung Galaxy A04.

Sebelumnya, handset asal Korea Selatan ini dilaporkan telah muncul di situs sertifikasi lain. Dari bocoran yang beredar, Galaxy A04 disebutkan akan hadir dengan layar LCD dengan diagonal 6.5 inci.

Layar tersebut diprediksi memiliki desain poni berbentuk tetesan air yang digunakan sebagai rumah bagi kamera selfie.

Bicara soal kamera, penerus dari Samsung Galaxy A03 ini diprediksi memiliki sistem tiga kamera belakang yang dipimpin oleh kamera utama 48MP.

Galaxy A04 yang tergolong dalam kelas entry level dilaporkan akan hadir dengan prosesor dari Exynos yang dipadukan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Kinerjanya ditopang oleh baterai berdaya tampung 5000mAh. Baterai tersebut didukung dengan teknologi pengisian cepat 15W.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S23 Ultra Bakal Hadir dengan Kamera 200MP

Untuk keamanan, Samsung Galaxy A04 kemungkinan akan dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari yang diintegrasikan dengan tombol Power.