News

Rilis Diam-diam, Honor X7a Punya Baterai 6000mAh

Honor meluncurkan smartphone entry-level terbarunya bernama Honor X7a di negara asalnya, Cina. Spesifikasi yang dibawanya terbilang layak untuk sekelas harga terjangkau.

Model baru pelengkap Honor X7 yang dirilis pada Maret 2022 ini memiliki layar LCD selus 6,7 inci. Layar luasnya menawarkan resolusi HD+ dan dipercantik dengan poni bergaya waterdrop.

Layar yang diusungnya dilengkapi dengan fitur refresh rate 90 Hz dan sertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan mata.

Di bagian atas layar tepatnya pada poni water drop terdapat kamera berkekuatan 5 MP untuk menunjang selfie maupun video call. Sementara di bagian belakang, handset anyar ini menggendong tiga unit kamera.

Ketiga kameranya mencakup kamera utama 50MP, lensa ultra wide 8MP, dan lensa makro 2MP yang ditampung dalam modul kamera persegi panjang.

Soal performa, HP Honor X7a mengandalkan chipset MediaTek MT6765H yang diklaim setara dengan SoC MediaTek Helio G37.

Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB yang memungkinkan untuk diperluas hingga 1TB melalui slot microSD.

Kinerjanya ditopang oleh baterai jumbo berkapasitas 6000mAh. Baterai tersebut telah mendukung pengisian cepat atau fast charging

22,5W.

Sementara dari sektor perangkat lunak alias software, smartphone Honor ini beroperasi pada OS Android 12 yang dilapisi antarmuka Magic UI 6.1.

X7a hadir dengan konektivitas jaringan 4G, WiFi, Bluetooth 5.1, port USB-C, dan jack headphone 3.5mm.

Ditawarkan dalam balutan warna Titanium Silver, Ocean Blue, dan Midnight Black, smartphone ini dibanderol dengan harga RMB 799. Jika dirupiahkan, itu setara dengan sekitar Rp 1,8 jutaan.

BACA JUGA: Honor 80 GT Debut dengan SoC Snapdragon 8+ Gen 1

Mengenai ketersediaannya di negara lain, saat ini belum ada informasi resmi apakah Honor X7a akan diluncurkan ke pasar global atau tidak.