News

Rilis 21 Maret, Spesifikasi Utama Realme 10T 5G Terungkap

Realme telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan meluncurkan smartphone Realme 10T 5G pada 21 Maret. Sebelumnya, Realme menghadirkan seri Realme 10 yang terdiri dari empat anggota ditambah dengan satu edisi khusus.

Selain mengumumkan jadwal peluncuran yang akan digelar pada pukul 4 sore waktu setempat, perusahaan juga mengungkap fitur-fitur utama dari perangkat tersebut.

Smartphone pabrikan Cina ini akan hadir dengan chipset Dimensity 810 5G yang dipadukan dengan penyimpanan internal 256GB.

Perangkat memiliki layar yang mendukung refresh rate 90Hz Ultra Smooth. Sementara bagian belakang perangkat membawa tiga unit kamera yang dipimpin sensor utama 50MP.

Ketiga kameranya disematkan tanpa modul bersama dengan LED flash.

Di samping perangkat, terdapat sensor sidik jari yang diintegrasikan dengan tombol Power. Handset anyar ini akan hadir dalam balutan warna hitam dan biru.

Selain itu, belum ada detail spesifikasi lainnya yang diungkap secara resmi.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (15/03/2023), Realme 10T 5G memiliki nomor model RMX3612. Nomor model tersebut sama dengan nomor model Realme 9i 5G yang memulai debutnya di India pada tahun lalu.

Kendati nomor modelnya sama, bisa dipastikan bahwa smartphone yang akan datang merupakan versi rebrand

dari Realme 9i 5G.

Dari spesifikasi utama serta desain panel belakang yang sudah terungkap dan memiliki kesamaan dengan 9i 5G, menandakan bahwa Realme 10T benar-benar versi yang diganti nama.

Sebagai versi rebrand, perangkat biasanya memiliki spesifikasi yang sama. Sebagai gambaran, Realme 9i 5G hadir dengan layar IPS LCD seluas 6,6 inci.

Layarnya menawarkan resolusi Full HD+ dan mengusung desain poni waterdrop. Smartphone ini berjalan pada OS Android 12 dengan Realme UI 3.0 di atasnya.

Handset ini dibanderol dengan harga 14.999 rupee (Rp 2,8 jutaan) di pasar India.

BACA JUGA: Resmi Diluncurkan, Inilah Harga Realme C55 di Indonesia

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Realme 10T 5G, pantau terus!