News

Resmi Diluncurkan, Inilah Harga Realme C55 di Indonesia

Sesuai jadwal, harga dan ketersediaan Realme C55 di pasar Indonesia akhirnya resmi diumumkan pihak perusahaan pada Selasa, 07 Maret 2023.

Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang merilis smartphone Realme terbaru dengan dukungan NFC tersebut.

C55 hadir di Tanah Air sebagai smartphone pertama dengan kamera 64MP dan memori internal 256GB di kelasnya.

Menariknya lagi, smartphone asal Cina ini menjadi HP Android pertama dengan trendsetter fitur Mini Capsule. Dimana, fitur tersebut menyerupai Dynamic Island pada iPhone 14 Pro.

Fitu Mini Capsule memungkinkan punch hole yang menampung kamera selfie menjadi lebar untuk menampilkan berbagai informasi seperti status pengisian baterai, peringatan baterai lemah, penggunaan data, dan lain-lain.

Perangkat mengusung desain bernama Sunshower Design yang diklaim paling stylish. Soal spesifikasi, C55 juga diklaim hadir dengan membawa peningkatan.

Realme C55 NFC dengan harga Rp 2 jutaan ini menampilkan layar IPS LCD berbentang 6.72 inci. Layar luas tersebut mendukung resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz.

Di atas layarnya, terdapat punch hole yang menampung kamera 8MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Sementara panel belakang perangkat membawa dua unit kamera meliputi kamera utama 64MP dan kamera B&W 2MP yang diletakkan tanpa modul.

Bicara soal kamera, handset ini dibekali dengan Street Photography Mode yang sebelumnya ada di Realme GT Series dan juga seri Number.

Dengan adanya fitur tersebut, Realme C55 mampu menciptakan foto dengan hasil jernih walaupun memotret dalam kondisi yang kurang stabil.

Beralih ke sektor performa, C55 mengusung chip MediaTek Helio G88 yang dipadukan dengan RAM hingga 8GB dan memori internal hingga 256GB.

Penyimpanan masih bisa diperluas lagi hingga 8GB karena perangkat dibekali fitur RAM Virtual. C55 NFC juga memiliki slot kartu MicroSD yang mendukung ekspansi hingga 1TB.

Kinerja perangkat diberi daya oleh baterai berdaya tampung 5.000mAh yang dilengkapi teknologi pengisian SuperVOOC 33W. Dengan teknologi tersebut, daya dapat terisi penuh hanya dalam 63 menit.

Harga Realme C55 di Indonesia

  • RAM 6GB+128GB storage Rp2.499.000
  • RAM 8GB+256GB storage Rp2.899.000

Smartphone tersedia di Indonesia dalam dua pilihan warna, yakni Sunshower dan Rainy Night.

BACA JUGA: Realme GT Neo 5 Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Realme C55 NFC dengan banderol harga tersebut bisa dipinang dengan diskon Rp 100.000 pada program flash sale tanggal 8 – 10 Maret 2023 pukul 12.00 WIB di Shopee, Akulaku, Lazada, Blibli, Tokopedia, TikTok, dan laman resmi Realme.com.