News

Render Poco X4 Pro 5G Bocor, Ungkap Desain dan Varian Warna

Smartphone POCO X4 Pro 5G tampaknya akan segera hadir. Pasalnya, berbagai bocoran mengenai spesifikasi mulai bertebaran di internet.

Baru-baru ini, seorang tipster membagikan gambar render resmi dari perangkat tersebut. Dalam gambar, tertulis dengan jelas POCO X4 Pro 5G.

Render tersebut menunjukkan bahwa perangkat akan tiba dalam tiga varian warna, yakni Yellow, Laser Blue, dan Laser Black.

Panel belakangnya berdesain glossy dan memiliki setup triple camera berteknologi AI. Di dalam modul persegi panjang yang hampir memenuhi 1/3 panel tersebut tertulis resolusi kamera utama 108MP. Bocoran menyebutkan bahwa kamera tersebut akan dilengkapi dengan sensor ultra wide 8MP dan makro 2MP.

Tak ketinggalan, kameranya juga dilengkapi dengan LED flash. Dan di seberang lensa kamera besar yang dikelilingi cincin itu tertulis merek POCO berukuran besar.

Sesuai dengan namanya, handset ini mendukung konektivitas jaringan generasi ke-5, yakni 5G. Hal ini diperjelas lagi dengan disematkannya tulisan 5G di bagian bawah panel belakang perangkat.

Beralih ke depan, gambar render menunjukkan bahwa POCO X4 Pro 5G mengusung layar berdesain punch hole untuk kamera selfie dan memiliki bezel layar tipis.

Smartphone ini dikatakan mengusung layar tipe AMOLED DotDisplay 120Hz 6,7 inci. Soal kamera selfie, perusahaan akan membekalinya dengan kamera 16MP.

Perangkat dikabarkan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 6GB atau 8GB. Ini diharapkan akan tiba dengan penyimpanan internal UFS 2.2 hingga 128GB.

Kinerjanya akan diperkuat dengan baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 65W.

Untuk perangkat lunak, X4 Pro 5G akan menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 13. Berdasarkan bocoran spesifikasi, perangkat ini kemungkinan akan hadir sebagai versi rebrand dari Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G.

BACA JUGA: Spesifikasi POCO X3 GT, Smartphone Gaming dengan Pengisian Daya Turbo

Bocoran spesifikasi di atas belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak perusahaan. Untuk itu, butuh sedikit kesabaran untuk menantikan detail spesifikasi resminya.