News

Redmi Writing Pad Dirilis dengan Harga Terjangkau, Begini Speknya

Xiaomi baru saja meluncurkan tablet terbarunya dari seri Redmi yang dijuluki Redmi Writing Pad di Negeri Bollywood, India.

Seperti namanya, ini merupakan notepad portable khusus untuk mencatat, membuat coretan, dan membuat sketsa, sehingga meminimalisir penggunaan kertas dan pena. Tablet anyar ini membawa label harga yang terjangkau, hanya Rp 100 ribuan.

Soal spesifikasi, tablet Redmi Writing memiliki layar berjenis LCD dengan diagonal 8,5 inci. Xiaomi mengklaim bahwa layar tersebut tidak memancarkan cahaya yang berlebihan, sehingga tidak membuat mata lelah meskipun menatap layar dalam waktu yang lama.

Di bagian bawah layarnya terdapat bezel tebal yang menampung tombol. Tombol tersebut bisa digunakan untuk menghapus catatan atau pekerjaan lain secara otomatis, sehingga memudahkan untuk membuat sesuatu yang baru.

Selain itu, Redmi Writing Pad juga memiliki saklar kunci untuk menjaga konten agar tidak bisa dihapus dari layar.

Sebagai tablet yang dirancang khusus untuk mencatat, perusahaan membekalinya dengan Stylus pen yang mudah untuk digunakan.

Stylus pen ini sensitif terhadap tekanan yang memberikan pengalaman lebih berkesan ketika digunakan. Dengan menggunakan kekuatan magnet, Stylus dapat menempel pada sisi perangkat, sehingga mudah untuk diakses.

Bodinya yang ringkas dengan bobot 90 gram mengemas baterai ultra-long yang bisa diganti. Dengan baterai tersebut, Xiaomi menyebutkan bahwa pengguna bisa menulis hingga 20.000 halaman hanya dengan satu baterai.

Jadi, dirilisnya tablet ini merupakan upaya untuk menyelamatkan lingkungan dari pemborosan kertas di setiap harinya.

Dengan spesifikasi serta fitur yang ditawarkannya, Redmi Writing Pad dijual di India dengan banderol harga 599 rupee. Jika dikonversi ke dalam rupiah, itu setara dengan Rp 111 ribuan.

BACA JUGA: Tablet Redmi Pad Resmi Dirilis, Segini Harganya

Sayangnya, selain india, belum diketahui pasar negara mana saja yang akan disambangi tablet ini. Indonesia juga belum menampakkan tanda-tanda mengenai kehadirannya.